Follow Us

Raisa Resmi Lepas Video Klip Super Tajam, LDR

Rian Sidik (old) - Rabu, 23 April 2014 | 23:47
Raisa Resmi Lepas Video Klip Super Tajam LDR
Rian Sidik (old)

Raisa Resmi Lepas Video Klip Super Tajam LDR

Ada kejutan yang menarik buat Your Raisa di malam Kamis, (23/4). Ratusan penggemar yang hadir di Epicentrum XXI, Kuningan akhirnya bisa menikmati untuk pertama kalinya video klip LDR yang sudah ditunggu cukup lama.

Bersama Universal Music Indonesia, Raisa secara resmi merilis video klip untuk single terbaru dari album Heart to Heart. Bukan video klip biasa, namun video klip dengan produksi, pencetakan dan penayangan dengan format 4K.

Mengambil lokasi syuting di Seoul, Korea Selatan, Raisa bersama timnya mengaku hanya bekerja bertiga untuk menggarap video klip ini. "Kita kan cuma bertiga. Aku, Candi, dan Boim. Boim nyari tempat, Candi geret-geret koper dan aku jadi wardrobe. Jadi semuanya kita ngerjain semuanya sendiri. Makanya jangan heran kalo make-up nya sendiri-sendiri," ucap cewek 23 tahun ini.

"Sebenarnya, kita nggak mau bikin sesuatu yang berat. Kita cuma pengen orang nangkep hubungan jarak jauh aja sih, gimana gambarannya," tambah pelantun Pemeran Utama.

Lantaran kualitas yang di atas Blu-Ray dan 2K, video klip ini jelas menampilkan ketajaman yang luar biasa. Meski pada kenyataanya diproduksi dengan cukup sederhana.

Namun ada beberapa hambatan yang dialami oleh sang sutradara, Candi Soeleman. "Yang pasti simplenya adalah resolusi 4000. Yang ditonton 10 sampe 20 tahun lagi masih enak ditonton. Ini adalah video klip pertama di Asia yang diproduksi dan dicetak dengan 4K," jelas Candi.

"Sulitnya adalah kapasitas file. Merekam 1 menit sampe 4 giga. Saya harus bekerjasama dengan Raisa untuk menjaga moodnya karena harus ganti memori dan upload. Kesulitannya file videonya nggak bisa diputar karena terlalu besar filenya. Jadi saya nggak tau apakah gambarnya fokus," katanya.

Untuk sementara, video klip tersebut hanya bisa diputar di layar bioskop 4K. Tetapi kedepannya, pihak Raisa bakal bekerjasama dengan Youtube untuk menayangkannya.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest