Follow Us

Hammersonic Festival 2014 Nggak Hanya Panggung Musik Cadas

- Jumat, 25 April 2014 | 13:28
Hammersonic Festival 2014 Nggak Hanya Panggung Musik Cadas
Hai Online

Hammersonic Festival 2014 Nggak Hanya Panggung Musik Cadas

Hammersonic Festival 2014 tinggal menghitung hari. Diadakan untuk ketiga kalinya, festival musik cadas berskala internasional ini akan menampilkan sekitar empat puluh lineup band cadas yang siap menggemparkan Lapangan D Senayan, Jakarta pada hari Minggu (27/4) mendatang.

Di tahun ini diakui pihak panitia, pengembangan memang lebih mengarah kepada bisnis ketimbang band - band yang menjadi lineup. " Di tahun ketiga ini kami coba mengembangkan Hammersonic lebih lebar lagi. Nggak hanya dari artis nya saja tapi juga dari segi bisnis dan teritori lainnya," ungkap Krisna J. Sadrach, perwakilan Revision Live, EO peneyelenggara Hammersonic Festival dalam konfrensi pers sore ini (25/4).

"Misalnya, nanti ada clothing showcase, seperti festival - festival musik di luar negeri kan nggak hanya panggung aja tuh isinya, tapi juga ada macam-macam stan bazaar yang menjual banyak merchandise band-band yang tampil di festival itu," lanjut Krisna.

Selain itu, Hammersonic Festival tahun ini juga bekerjasama dengan salah satu label independen lokal yang khusus menaungi band-band cadas, yakni Sepsis Records. FYI, Sepsis sebelumnya sudah mengangkat beberapa band-band cadas lokal macam Down For Life, Revenge, Alice, dan Suri.

"Total ada sebelas band yang dibawa Sepsis di Hammersonic Festival ini. Mengapa kami menggandeng mereka? Karena Sepsis ini nggak hanya merilis band-band cadas lokal aja, melainkan juga luar negeri, yang kualitasnya bagus-bagus," jelas Krisna lagi.

Nggak hanya menyumbang band-band untuk menjadi penampil, Sepsis juga membantu Hammersonic untuk mengelar audisi bagi band-band baru agar bisa tampil di panggung Hammersonic Festival 2014. Pemenang nantinya tidak hanya mendapatkan slot manggung, melainkan juga kontrak satu album dengan Sepsis.

Terakhir, Hammersonic Festival tahun ini juga akan disaksikan secara live streaming dan re-run. "Untuk yang satu ini, kami bekerja sama dengan Digilive. Karena ini festival internasional, rasanya kebutuhan untuk streaming, agar bisa dinikmati penonton di belahan dunia lain, harus kami wujudkan," sambung Krisna lagi.

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest