Follow Us

Funeral for a Friend Rilis EP Bersama BoySetsFire

Rian Sidik (old) - Jumat, 09 Mei 2014 | 07:49
Funeral for a Friend Rilis EP Bersama BoySetsFire
Rian Sidik (old)

Funeral for a Friend Rilis EP Bersama BoySetsFire

Berdasarkan pertemanan yang telah terjalin diantara dua band dedengkot emo di era 90 hingga 2000-an ini, akhirnya muncul ide untuk membuat sebuah EP, berkonsep split album, yang akan menampilkan lagu-lagu mereka, tapi dengan cara yang unik, masing-masing band ini akan saling meng-cover lagu mereka.

Yap, Funeral For A Friend akan membawakan lagu-lagu dari BoySetsFire, begitu pula sebaliknya. Mereka juga menyebut album ini sebagai "the ultimate admiration for one another". Yap, kedua band ini mengaku saling mengagumi satu sama lain.

"Ketika kami ingin mencari lagu-lagu milik BoySetsFire, kami nggak kekurangan pilihan lagu yang keren. Karena semua lagunya keren, itu nggak jadi kami bisa memilih dengan mudah. Kami semua memiliki lagu favoritnya masing-masing," ujar Matt Davis-Kreye, vokalis Funeral For A Friend, seperti dikutip dari Altpress.com, antusias.

Tapi, titik cerah akhirnya berhasil mereka temukan, ketika menengok lagu-lagu dari BoySetsFire di album After The Euolgy.

"Album tersebut sangat inspiratif, dan kami semua sangat suka lagu "Rookie", bahkan mungkin itu lagu BoySetsFire paling terkenal di dunia. Kami langsung berpikir untuk memainkannya dan merekamnya suatu saat nanti, tepatnya sekarang itu menjadi nyata," tambah vokalis vegetarian tersebut.

Penasaran dengan aksi kedua band ini? Sabar, album ini akan resmi dirili nggak lama lagi, tepatnya 13 Mei 2014, dan dirilis oleh No Sleep Records.

Biar nggak penasaran banget, cek langsung Funeral For A Friend membawakan Rookie di sini!

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest