Follow Us

Beartooth and Caleb Shomo Story (Part I)

Adhie Sathya - Selasa, 27 Mei 2014 | 16:43
Beartooth and Caleb Shomo Story Part I
Adhie Sathya

Beartooth and Caleb Shomo Story Part I

Siapa sih, yang nggak kenal Caleb Shomo? Mantan vokalis band electro hardcore yang sempat booming 2010 lalu dan menjadi band post hardcore yang mungkin masih dikenang sampai sekarang, Attack Attack!.

Yup, mantan punggawa band yang 'meledak' namanya lewat single Stick Stickly dan Dr. Shavargo Pt.3 ini memutuskan buat cabut dari band tersebut lantaran konflik internal dan arah band yang nggak jelas masa depannya.

Segala emosi dan kemarahan yang ada dalam diri Shomo setelah cabut dari Attack Attack! dituangkan dalam band baru yang dibentuknya 2012, Beartooth. Awalnya, band ini 'cuma mainan', sampai akhirnya mereka serius menggarap band ini sejak 2013 bersama dua teman yang ikut mendirikannya, Taylor Lumley (lead guitar) dan Brandon Mullis (drum), serta Kamron Bradbury (rhytm guitar) yang masuk belakangan.

"Mereka (Beartooth) adala kumpulan teman-teman lamaku yang baik. Banyak dari mereka adalah bagian dari kru Attack Attack! Kami hanya ingin have fun, punk-rock, hardcore, musik liar, crazy show, dan bersenang-senang tanpa tekanan dari apapun," jelas Shomo tentang Beartooth 2013 lalu.

"Aku melakukan segalanya di Beartooth. Musik, lirik, semua vokal dan sampai merekamnya. Awalnya ini dimulai sebagai proyek studio. Aku hanya menulis lagu-lagu dan kemudian bertanya kepada teman-temanku buat jamming bareng," lanjut Shomo.

2014 ini memang langkah awal yang baik buat Shomo cs. Pasalnya, awal tahun ini mereka mendapatkan 'amunisi' baru, Oshie Bichar, sebagai pembetot bass dan menggenapi personel mereka jadi lima orang.

Langkah dari band yang awalnya 'cuma mainan' ini di 2014 memang bakal berjalan mulus. Setelah bergabung dengan Red Bull Records Juni 2013, Beartooth melepas Sick EP. Masih bersama label yang sama, tepat satu tahun bergabung nanti mereka siap rilis album perdana, Disgusting.

Disgusting sendiri berisi 12 lagu, dengan lagu pertama mereka yang sudah dirilis yaitu Beaten In Lips awal Mei lalu. Kini, mereka juga baru merilis lagu baru yaitu The Lines. Album perdana mereka sendiri akan rilis 10 Juni mendatang di seluruh dunia.

Kira-kira bakal seperti apa Caleb Shomo dan Beartooth ke depannya ya?

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular