Follow Us

As Blood Runs Black Sukses Menggetarkan Jakcloth 2014

Rian Sidik (old) - Sabtu, 31 Mei 2014 | 18:53
As Blood Runs Black Sukses Menggetarkan Jakcloth 2014
Rian Sidik (old)

As Blood Runs Black Sukses Menggetarkan Jakcloth 2014

Band Melodic Death Metal asal Los Angeles, As Blood Runs Black memuaskan rasa penasaran para fansnya di Indonesia lewat gelaran event Jakcloth 2014 Heroes of Our Times pada Sabtu (31/5). Pada 2012 lalu, mereka pernah dikabarkan ingin bermain di Jakarta dan akhirnya gagal karena suatu hal.

Band yang beranggotakan Christopher Bartholomew (vokal), Greg Kirkpatrick & Dan Sugarman (gitar), Nick Stewart (bass), dan Hector De Santiago (drum) sukses menggetarkan Jakcloth 2014 di sore hari paska hujan yang membasahi venue. Alhasil tanah yang basah menjadi lumpur, nggak menyurutkan semangat para penonton untuk headbang dan moshing di hadapan As Blood Runs Black.

"Terima Kasih telah datang dan menyaksikan kami di Jakcloth 2014 ini. Dan kami sangat senang melihat kalian membuat mosh-pit dan berdansa dengan liar. Kami berjanji suatu hari nanti akan kembali ke Indonesia dengan lagu-lagu baru pastinya," ujar Chris Bartholomew saat tampil di panggung Campina Stage Jakcloth 2014.

Beberapa lagu andalan mereka seperti Divided, Resist, In Honor, Strife (Chug Chug), dan Beneath the Surface dibawakan dengan sangat rapih dan tanpa ampun membombardir para penonton sore itu. Ketukan drum dengan blastbeat dari Hector, yang dipadukan dengan distorsi gitar Greg & Dan semakin membuat penonton liar dan membuat barikade di depan panggung sempat goyang.

Sore itu Chris Bartholomew cs nggak hanya membawakan lagu-lagu dari album Allegiance (2006) dan Instinct (2011), lho. Pasalnya mereka membawakan dua lagu baru yang diambil dari album terbaru berjudul Ground Zero khusus untuk para fans di Indonesia. Lagu tersebut berjudul An Oath dan Survival, walaupun di album terbaru ini vokal Chris terdengar semakin mendekati tipe vokal metalcore yang dibalut dengan clean vokal di beberapa part lagunya.

Penampilan mereka sore itu ditutup dengan lagu In Dying Days yang telah ditunggu-tunggu oleh para penonton sejak awal. Karena lagu tersebut merupakan salah satu lagu hits mereka yang diambil dari album Allegiance (2006).

Album terbaru As Blood Runs Black yang berjudul Ground Zero kabarnya akan dirilis dalam waktu dekat ini. Semua itu akan segera diumumkan apabila sistem crowdfunding yang mereka gunakan telah memenuhi target yang sudah ditentukan sejak awal.

So, buat yang nggak sempat menyaksikan penampilan As Blood Runs Black membawakan lagu-lagu terbaru mereka, nggak ada salahnya untuk langsung ikutan crowdfunding album terbaru mereka ya.....

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest