Follow Us

Mocca, Salah Satu Band Lokal Pertama yang Konser Secara Digital

- Kamis, 05 Juni 2014 | 15:19
Mocca Salah Satu Band Lokal Pertama yang Konser Secara Digital
Hai Online

Mocca Salah Satu Band Lokal Pertama yang Konser Secara Digital

Kuartet indie pop satu ini bisa dibilang masuk ke dalam jajaran band-band pertama yang sukses memanfaatkan teknologi live streaming untuk menyiarkan konser mereka. Arina cs bekerjasama dengan Google+ dan menggunakan aplikasi Google+ Hangout On Air menyiarkan secret gig mereka di tahun 2012.

"Timbul ide live streaming karena secret gig kami digelar dengan limited seat. Karena ketentuan itu banyak swinging friends (sebutan untuk fans Mocca, red) yang nggak kebagian masuk ke venue. Akhirnya kok kebetulan Google+ nawarin kerjasama live streaming. Akhirnya kami pakai deh," tutur Rico, gitaris Mocca.

"Dan hingga kini setiap ada secret show, kami selalu bekerja sama dengan mereka untuk live streaming," lanjutnya lagi.

Diakui Rico, fasilitas Hangout On Air memang masih baru-barunya ketika ia dan bandnya memakainya untuk live streaming. "Baru beberapa bulan launching, kami langsung ditawari. Jadi, bisa dibilang secret gig Mocca tahun 2012 itu pilot projectnya mereka," terang gitaris yang juga bassist dari band The Triangle ini.

Nggak hanya Mocca yang sudah memanfaatkan fasilitas live streaming untuk melakukan konser digital dengan fans mereka. Beberapa band lokal juga telah mempercayai fasilitas ini dengan penyedia konser digital lainnya. Band apa aja tuh? Simak cerita-cerita lainnya di Hai 22 ya

Editor : Hai Online

Latest