Follow Us

Payung Teduh: Gunain Hak Pilih Itu Kewajiban

Ega Hai - Kamis, 12 Juni 2014 | 08:48
Payung Teduh Gunain Hak Pilih Itu Kewajiban
Ega Hai

Payung Teduh Gunain Hak Pilih Itu Kewajiban

Banyak orang yang mengeluhkan keadaan Indonesia, tapi memilih untuk nggak berbuat apa-apa, seperti contohnya para golput. Payung Teduh, sebagai musisi turut memprovokasi pendengarnya agar tidak golput pada acara Rock The Vote, Rabu (11/6) malam.

Sang vokalis, Is, mengatakan memilih dalam pemilu adalah hal yang wajib hukumnya. "Kita nggak lebih nggak kurang untuk mengajak semua orang. Lo punya hak pilih dan lo berkewajiban untuk milih. Itu kewajiban, bukan hal yang bisa lo buang gitu aja. Kalau lo nggak milih, lo nggak bisa menuntut apapun selama lima tahun ke depan," tutur Is, Rabu (11/6) malam.

Ia menambahkan sebelum memilih pada 9 Juli nanti, ada baiknya para pemilih melihat kandidat calon presiden dan wakil presiden dengan baik. Is berpesan kepada anak muda agar tidak melupakan sejarah dan kejadian, terutama tragedi 98.

"Ketika melupakan sesuatu kita membiarkan sesuatu, pasti akan terulang, kalau itu terulang itu nggak baik. Jangan sampai kita menyia-nyiakan demokrasi, tidak suata apaun," tandasnya.

Editor : Ega Hai

Latest