Follow Us

The Unseen, Single Baru Chatte yang Bercerita Tentang Kegelapan

Adhie Sathya - Sabtu, 21 Juni 2014 | 04:51
The Unseen Single Baru Chatte yang Bercerita Tentang Kegelapan
Adhie Sathya

The Unseen Single Baru Chatte yang Bercerita Tentang Kegelapan

Chatte, band metal hardcore asal Jakarta ini siap kembali masuk meramaikan skena musik metal lokal. Setelah melepas vokalis mereka, Fitrah, kini Firzi (gitaris), mengambil alih posisi frontman tersebut.

Berganti formasi, berganti pula genre musik yang mereka usung. Plus juga baru saja mereka merilis single baru berjudul The Unseenbeberapa waktu lalu (bisa klik di siniuntuk download lagunya), yang mulai meninggalkan nuansa post-hardcore.

"Kita mencoba untuk lebih meminimalisir hal - hal yang membuat pendengar kurang nyaman mendengar musik kita, tentunya tanpa mengesampingkan unsur heavy dalam lagu-lagu baru kita," ungkap Firzi kepada HAI saat ditemui Jum'at (20/6) malam kemarin.

FYI, lagu baru Chatte, The Unseen, bercerita tentang bagaimana kegelapan dapat dengan mudah menguasai diri kita dan bagaimana hal tersebut bisa menjadi permanen di tubuh kita. Lirik ini sendiri ditulis atas dasar kekecewaan personil Chatte sekarang terhadap mantan personilnya. Terdapat bahasa latin dalam lagu ini yaitu, 'Daemones Autem Intus Est Vestrum' yang berarti 'The Demons Inside Of You'.

"Kita menggunakan bahasa latin ini untuk menambah unsur 'gelap' pada lagu ini. Cara bahasa tersebut diucapkan, memberikan unsur 'gelap' permanen pada lagu ini," jelas Nicko, sebagai pendiri Chatte sendiri.

Ke depannya, menurut Nicko dan Firzi, lagu-lagu Chatte bakal lebih mengedepankan musik metal dan banyak part-part instrumental. Mereka mengakui, seiring dengan bertambahnya usia Chatte, yang sudah berusia 8 tahun ini jadi alasan mereka untuk jadi lebih dewasa.

Belum dengar The Unseen? Kamu bisa dengar lagunya di bawah ini dan juga download lagunya di sini:

Editor : Adhie Sathya

PROMOTED CONTENT

Latest