Follow Us

Vokalis SUM 41 Hampir Mati Lima Kali

Rian Sidik (old) - Jumat, 11 Juli 2014 | 12:20
Vokalis SUM 41 Hampir Mati Lima Kali
Rian Sidik (old)

Vokalis SUM 41 Hampir Mati Lima Kali

Cowok bernama lengkap Deryck Jason Whibley itu sempat berada di ujung tanduk hidupnya, ketika di awal tahun ini ia terbaring koma selama satu minggu di rumah sakit, karena tepar akibat ketegantungannya akan alkohol.

Entah kenapa vokalis yang identik dengan rambut jambriknya itu bisa ketergantungan alkohol hingga parah, semenjak jadi duda Avril Lavigne atau semenjak pamor bandnya meredup, pamor Deryck juga turut merosot.

Seperti dikutip dari Kerrang! Magazine, vokalis kelahiran Kanada itu memang nggak bisa lepas dari teman-teman tongkrongannya untuk menenggak alkohol setiap hari. Tapi, lambat laun, akhirnya dia menyadari, bahwa gaya hidupnya ini makin nggak bener, sampai akhirnya ia koma, dan langsung sadar buat insyaf setelah kondisinya membaik.

"Sekarang, gue sudah sadar. Gue sudah nggak mau angkat telepon lagi dari teman-teman yang suka ngajak gue minum. Gue mau jauh-jauh dari mereka," curhat Deryck, seperti dikutip dari Kerrang!.

Sikap Deryck ini ternyata nggak semua teman-teman bandnya males buat nongkrong sama doi, segelintir dukungan juga datang dari teman-teman musisi lain, diantaranya Iggy Pop, dan drummer legendaris Motley Crue, Tommy Lee.

"Siapa yang mau ngajak orang sadar buat datang ke party? Tapi gue mendapat dukungan yang benar-benar suportif dari Iggy Pop, dia memberi gue banyak masukan, kami telah berteman bertahun-tahun," ujar Deryck.

"Tommy Lee juga sama, dia juga support gue. Dia bilang, mungkin memang nggak semua orang bisa nerima keputusan gue, tapi gue harus terbiasa akan itu. Duff McKagan dan Matt Sorum dari Guns N' Roses juga memberi gue saran yang baik juga. Kami nongkrong sambil ngopi dan ngomong ngaco seperti biasa," pungkas Deryck.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest