Follow Us

15 Hal Terpenting Dalam 15 Tahun Rocket Rockers PART I

Rian Sidik (old) - Jumat, 15 Agustus 2014 | 14:22
15 Hal Terpenting Dalam 15 Tahun Rocket Rockers PART I
Rian Sidik (old)

15 Hal Terpenting Dalam 15 Tahun Rocket Rockers PART I

Saat Rocket Rockers main ke markas HAI, Jumat (15/8), mereka bercerita banyak tentang perjalanan selama 15 tahun bersama. Saking banyaknya cerita, nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata (halah!).

Momen terpahit mereka, saat kehilangan Ucay (Vokal), juga turut terangkum dalam catatan khusus HAI, dalam #MerekamJejak #RR15thRockinniversary. Ya udah, dari pada kebanyakan cerita, mending langsung simak 15 fakta seru perjalanan Aska (Gitar/Vokal), Lowp (Gitar), Bisma (Bas), dan Ozom (Drum) dalam 15 tahun ini.

Oh, iya, jangan lupa juga, buat pantengin aksi Aska cs. di Heyho Festival, bersama Issues, Sweet As Revenge, Killing Me Inside, Thirten dll. Di Parkir Kolam Renang Senayan, Sabtu (16/8), dan Minggu (17/8), di Crooz, dalam rangka Anniversary mereka yang ke-15 tahun. Enjoy!

Mungkin ini adalah momen yang nggak akan bisa dilupakan oleh para personil band manapun, bayaran atas aksi panggung mereka pertama kali. Nah, kalau dengan Rocket Rockers, bayaran pertama kali mereka manggung adalah Ikan Tongkol! Lah, kok, bisa ?

"Ya, waktu itu kami main di acara kampus Unwim Bandung, semacam acara salah satu fakultas gitu, deh. Setelah selesai manggung, kami dikasih Ikan Tongkol, panitianya bilang maaf, kami cuma bisa bayar sama ini. Jadi, yaikannya lengkap di daun pisang gitu, sama dikasih air minum, hahaha, seru," ujar Bisma, sambil nyengir.

Pengalaman selanjutnya diceritakan oleh Ozom, drummer bertubuh gembul tapi lucu ini ternyata sempat mengalami kejadian miris, disaat panggung pertamanya bersama Rocket Rockers. Waktu itu, Ozom baru masuk Rocket Rockers di tahun 2003.

"Waktu itu, yah, jadi gue manggung pertama kali bareng Rocket Rockers di Makassar. Nggak ngerti kenapa, selama kita manggung, penontonnya itu ikut joget tapi smabil terus ngeludahin kita selama manggung. Gue kan jadi syok banget, hahaha..., Kelar manggung, gue kana ke hotel bareng Ucay, nah, si Ucay lah yang paling banyak kena 'ludah' itu. Sampai hotel bajunya langsung di buang," cerita Ozom.

Ini pertama kalinya Rocket Rocker menjadi cover majalah, saat itu tampang mereka sukses nangkring di jadi cover Ripple Magazine. Salah satu majalah yang cukup berperan penting, dalam skena band lokal, terutama untuk band-band di Bandung dan Jakarta.

"Ya, saat itu ngerasa keren aja. Wih, tampang gue ada di majalah gitu, hehehe... Itu, sekitar tahun 200 atau 2001 kalau nggak salah," cerita Lowp.

Tahun 2000, lagu mereka masuk dalam sebuah kompilasi dari bonus CD majalah Fallen Angel bersama Posion The Well, Strung Out, Not Available, Step Forward, dan masih banyak band keren lainnya.

Ini salah satu album kompilasi yang paling dibanggakan oleh para punggawa Rocket Rockers, soalnya ini menjadi salah satu kompilasi yang menyandingkan nama Rocket Rockers dengan band-band cadas hingga karya mereka bisa didengar bule-bule nagri sana.

UCAY MENGUNDURKAN DIRI DARI ROCKET ROCKERS

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest