Follow Us

Ganyang Timor Leste, Indonesia Jumpa Vietnam di Final

Rian Sidik (old) - Jumat, 20 September 2013 | 15:03
Ganyang Timor Leste Indonesia Jumpa Vietnam di Final
Rian Sidik (old)

Ganyang Timor Leste Indonesia Jumpa Vietnam di Final

Ekspektasi publik Tanah Air untuk melihat Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF 2013 selangkah menjadi kenyataan. Garuda Muda Indonesia berhasil lolos ke partai puncak usai menaklukkan Timor Leste lewat kemenangan 2-0.

Anak-anak asuhan Indra Sjafrie sukses memuaskan Stadion Delta Sidoarjo, Jumat (20/9) lewat permainan yang jauh lebih baik ketimbang di babak penyisihan. Evan Dimas dan kawan-kawan bahkan sudah unggul cepat di menit ke-10.

Berawal dari sergapan Maldini dari sisi kanan, Ilham Udin Armayin yang tak terkawal melepaskan tembakan keras yang gagal dihentikan kiper Timor Leste, Fagio. Indonesia pun unggul 1-0 hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia terus mengurung pertahanan Timor Leste. Kolaborasi Muchlis Hadi dan Ilham di kiri dan kanan menjadi momok menakutkan pertahanan Timor Leste.

Tak hayal, gol kedua pun datang di menit ke-60. Bola muntah di depan kotak penalti Timor Leste berhasil disambar oleh Hargianto lewat tendangan jarak jauh yang menusuk. 2-0.

Keunggulan Indonesia tersebut bertahan hingga babak kedua berakhir. Dengan hasil ini, Indonesia resmi berlaga di final dan akan meladeni Vietnam di partai puncak hari Minggu.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest