Follow Us

Gasak Ukraina, Prancis Lolos Kontroversial

Rian Sidik (old) - Rabu, 20 November 2013 | 04:37
Gasak Ukraina Prancis Lolos Kontroversial
Rian Sidik (old)

Gasak Ukraina Prancis Lolos Kontroversial

Mission impossible berhasil dijalani dengan baik oleh Prancis pada play-off Piala Dunia 2014. Seakan mengulangi yang terjadi pada babak play-off Piala Dunia 2010, Karim Benzema dan kawan-kawan juga lolos kontroversi ketika mencukur Ukraina 3-0 di kandang sendiri, Selasa (19/11).

Sadar tertinggal dua gol di kandang lawan, pasukan Didier Deschamps langsung tampil menyerang sejak menit awal. Hasilnya langsung datang di menit ke-22 ketika Mamadou Sakho menyambut bola mentah sepakan Franck Ribery. 1-0.

Prancis seakan semakin perkasa ketika berhasil mencetak gol kedua. Namun kontroversi terjadi saat Karim Benzema mencetak gol dalam posisi offiside setelah menerima bola pantulan Mathieu Valbuena. 2-0.

Di babak kedua, Ukraina seakan tidak punya daya untuk membalas keunggulan Prancis. Alhasil, Prancis yang mendapatkan banyak kritikan di babak kualifikasi mengunci tiket Piala Dunia 2014 kembali lewat gol Mamadou Sakho di menit ke-72.

Prancis menang agregat 3-2 dan berhak untuk melaju ke Piala Dunia 2014. Menyusul Kroasia, Portugal dan Yunani yang telah melaju terlebih dahulu ke putaran final.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest