Follow Us

Akhir Pekan Ini, DC United Tantang Persib dan Arema

Rian Sidik (old) - Rabu, 04 Desember 2013 | 08:43
Akhir Pekan Ini DC United Tantang Persib dan Arema
Rian Sidik (old)

Akhir Pekan Ini DC United Tantang Persib dan Arema

Indonesia kembali kedatangan raksasa sepakbola dunia. Kali ini giliran Amerika Serikat yang menginvansi Tanah Air lewat DC United yang berencana menggelar tur di dua kota pada 6 dan 8 Desember mendatang.

Pasukan Ben Olsen tersebut dijadwalkan melawan dua klub papan atas Indonesia, Persib Bandung dan Arema Malang. Tidak hanya itu, beberapa kegiatan seperti coaching clinic dan lain-lain juga diselenggarakan dalam tur ini.

Sang pemilik klub, Erick Thohir menyatakan kedatangan DC United ini bisa membantu pulihnya sepakbola Indonesia. "Ini menjadi sebuah kebanggan untuk mempertunjukkan saya tentunya sebagai individu kalau saya ingin melihat sepakbola Indonesia membaik." ujarnya kepada para wartawan di Epicentrum, Rabu (12/4).

"Terbentuknya timnas tentu berkat bantuan klub. Karena oleh klub, Timnas bisa memiliki pemain yang berkualitas. Saya berterima kasih kepada Arema dan Persib." tambah Thohir.

Presiden anyar Inter Milan tersebut juga mengatakan bahwa DC United akan melakukan scouting para pemain berbakat yang bisa diboyong ke MLS. "DC United juga berkomitmen untuk mencari pemain Indonesia yang bisa berlaga di Amerika Serikat. Kita berbisnis tetapi juga membantu sepakbola Indonesia. Kami disini melakukan scouting dan semoga tujuannya tercapai." ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa yang membedakan LA Galaxy dan DC United adalah tujuan mereka kesini. "LA Galaxy lebih ke entertainment dan bisnis. Kalau DC United real ingin membangun sepakbola indonesia." tutup Thohir.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest