Follow Us

Indonesia Pastikan Tempat di Semifinal SEA Games 2013

Rian Sidik (old) - Senin, 16 Desember 2013 | 21:59
Indonesia Pastikan Tempat di Semifinal SEA Games 2013
Rian Sidik (old)

Indonesia Pastikan Tempat di Semifinal SEA Games 2013

Indonesia memastikan satu tempat di semifinal cabang sepak bola Sea Games 2013 setelah mengalahkan tuan rumah Myanmar dengan skor tipis 1-0, Senin (16/12).

Meski memiliki poin sama dengan Myanmar, Garuda Muda unggul head-to-head dan mampu menyingkirkan tuan rumah. Indonesia akan mendampingi Thailand yang lolos sebagai juara grup meski bermain imbang 0-0 dengan Kamboja seperti yang dilansir DuniaSoccer.

Bek kanan Alfin Tuasalamony menjadi pahlawan Indonesia lewat gol tunggal yang dicetaknya dari titik putih di menit 35. Penalti diberikan wasit setelah Alfin dijatuhkan kiper Myanmar, Pyae Phyo Aung, di kotak penalti.

Di paruh kedua, Myanmar yang butuh hasil imbang terus menggempur pertahanan Indonesia. Namun hingga laga usai, tuan rumah gagal mencetak gol. Justru salah satu pemainnya, Ye Lin Aung, harus diusir wasit di penghujung laga.

Kemenangan tipis itu pun meloloskan Indonesia dari lubang jarum, meski tampil kurang mengesankan di beberapa laga sebelumnya.

Di semifinal Indonesia akan berhadapan dengan juara grup A, yang masih akan menjalani pertandingan terakhirnya, Selasa (17/12) besok. Lawan Alfin dkk di semifinal adalah salah satu dari Singapore, Malaysia, atau Vietnam.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest