Follow Us

Makin Sadar Pakai Sunscreen yang Ramah Lingkungan, Anessa Bikin Summer House Pop Up di PIK Jakarta

Al Sobry - Rabu, 03 Mei 2023 | 19:50
Anessa Bikin Summer House Pop Up di PIK Jakarta

Anessa Bikin Summer House Pop Up di PIK Jakarta

HAI-Online.com - Buat kita yang tinggal di area zamrud khatulistiwa, eksposur matahari dan sinar UV menjadi konsen bagi kebanyakan kulit orang Indonesia. Nggak heran, penggunaan sunscreen pun menjadi penting untuk dipakai sehari-hari.

Nah, Anessa sebagai salah satu brand sunscreen favorit di Indonesia turut menyuarakan penggunaan sunscreen yang rutin dengan tujuan bukan hanya melindungi kulit dari paparan sinar matahari, tetapi juga membantu mengurangi tanda-tanda penuaan, seperti garis halus, kerutan, dan flek hitam.

dr. M. Indah Maharani, Sp.KK, FINSDV atau yang akarab disapa Rani mengatakan hal serupa, dengan paparan sinar uv yang tinggi penggunaan suncreen bakal menangkal efek buruk paparan sinar UV langsung.

Baca Juga: Keren! Zero Waste Fashion Karya Pelajar SMK Kudus Ini Berhasil Dipesan Banyak Negara

"Apalagi dengan kondisi heat wave saat ini yang range UV-nya tinggi jadi gampang bikin kulit iritasi, belum lagi adanya efek buruk jangka panjang lainnya seperti penuaan dirmni dan flek hitam. Jadi, penggunaan sunscreen daily harus dipakai untuk proteksi kulit kita," jelasnya di acara Anessa, Summer House Pop Up Rabu (3/5/2023) di Cove PIK, Jakarta.

"Pertama, kita harus memilih sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit kita, terutama untuk kulit yang mudah berminyak atau berjerawat itu kadang-kadang little bit tricky. Jadi, kita mesti pilih yang non-comedogenic."

"Kedua, kita sudah tahu yang namanya angka SPF. Mulai dari 30, 35, hingga 50. Untuk daerah tropis, kita sebaiknya pilih sekitar SPF50 untuk yang punya aktivitas mobile dan sering di luar rumah.

"Dan jangan lupa, SPF itu adalah proteksi terhadap UVB, sedangkan proteksi terhadap UVA indikatornya adalah PA+. Semakin banyak plusnya, itu makin bagus untuk proteksi menghalau sinar UV," jelasnya lagi.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular