Follow Us

Awali Album ATUM: Act III, The Smashing Pumpkins Rilis Trek Baru

Rifka Amalia - Kamis, 30 Maret 2023 | 17:20
Personil band The Smashing Pumpkins.
Instagram Official The Smashing Pumpkins

Personil band The Smashing Pumpkins.

HAI-ONLINE.COM – Menyusul peluncuran album “ATUMAct I dan Act II, kini The Smashing Pumpkins membuka babak ketiga “ATUM” dengan sebuah single yang diberi tajuk “Spellbinding” (27/03).

Digawangi oleh pentolan Billy Corgan, “ATUMAct III menampilkan total 11 trek dan dijadwalkan rilis pada 21 April mendatang.

Jadi sequel dari album terdahulu – Mello Collie and the Infinite Sadness (1995) dan Machina/The Machines if God (2000) – “ATUM” merupakan album opera rock yang terdiri dari tiga babak (Act I, Act II, dan Act II).

Lebih jauh, album ini diisi oleh total 33 trek mahakarya ciptaan Billy Corgan, James Iha, Jimmy Chamberlin, dan Jeff Schroeder.

Sebelumnya, The Smashing Pumpkins membuka album ini dengan merilis “ATUM” Act I pada 15 November 2022, serta “ATUM” Act II pada 31 Januari lalu.

Digarap sejak awal musim gugur 2020, “ATUM” menjadi album studio ke-12 dalam diskografi The Smashing Pumpkins, menyusul album 2020, “Cyr”.

Baca Juga: The Smashing Pumpkins Rilis Album ATUM Bernuansa Opera Rock dalam Tiga Babak!

Dikutip dari Louder, grup musik rock asal Amerika ini turut mengumumkan tur US 2023 mereka yang diberi tajuk “The Word is a Vampire”, bersamaan dengan peluncuran single “Spellbinding”.

Berbicara tentang tur, pentolan Billy Corgan bilang: "Gue tumbuh di dunia di mana gue perlu tahu band semacam ‘Siouxsie and the Banshees’ dan ‘The Cure’ ada. Itu berarti ada tempat bagi orang-orang kayak gue buat berkumpul dan menjadi bagian.”

"Itulah yang dimaksud dengan ‘The World Is A Vampire.’ Mengembalikan rasa kebersamaan. Kalo lo nggak cocok, lo masuk di sini. Ini tentang berbagi pengalaman dan menghormati orang lain, tapi pada akhirnya bersenang-senang. Sebuah festival alternatif sejati, di mana semua orang yang menyatakan diri aneh dan orang luar dunia bisa berkumpul dan berpesta,” ungkap Corgan lebih lanjut, mengenai konsep tur miliknya.

Dengarkan “Spellbinding” di sini.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular