Follow Us

Kenapa Capybara Viral di Internet dan Jadi Meme 'Masbro'?

Rifka Amalia - Jumat, 10 Februari 2023 | 09:41
Meme capybara 'Ok I Pull Out
YouTube

Meme capybara 'Ok I Pull Out

HAI-ONLINE.COM – Unggahan video yang memuat hewan pengerat yang satu ini terus bermunculan di media sosial hingga jadi tren meme dan lelucon.

Siapa yang menduga kalau ternyata capybara punya banyak keunikan, dan bahkan digadang-gadang sebagai hewan paling friendly di dunia.

Video paling populer menunjukkan tingkah random dari hewan tersebut, yang tengah berinteraksi bareng sekumpulan buaya, dan malah berteman sama reptile ganas itu.

Nggak hanya berinteraksi, doi juga dengan santai menyebrangi sungai seraya menumpang di atas punggung buaya.

Bukan cuma sama buaya, beberapa hewan lain termasuk kucing, anjing, bebek, dan tapir, jadi teman yang akrab buat capybara.

Akibat kepopuleran dan bentuknya yang lucu, hewan pengerat terbesar di dunia ini bahkan kini banyak dipelihara sebagai hewan rumahan, dan jadi icon sebuah kafe di daerah Tokyo, Jepang.

Berukuran panjang sekitar satu meter dan berat rata-rata 50-kilogram, capybara punya bentuk tubuh layaknya babi guinea yang diperbesar, dengan kaki yang berselaput.

Umumnya, pengerat yang mendiami hutan dan lahan basah dari Panama hingga Argentina ini, adalah makhluk sosial yang biasanya hidup dalam kawanan.

Tetapi, saking chill-nya hewan ini, mereka nyatanya bisa berteman sama siapa aja, dan akhirnya dipanggil ‘Mas Bro’ sama orang-orang di Internet.

Sebenarnya, nggak ada sumber pasti yang menyebutkan tentang asal-usul dari istilah ‘Mas Bro’ buat capybara.

Tapi, kalau dilihat-lihat dari kebanyakan komentar orang di Internet, semuanya memang merujuk sama sifat mereka yang ramah dan punya banyak teman.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest