Follow Us

Film Avatar: The Way of Water Tembus 1 Miliar Dolar dalam 14 Hari!

Reinaldy Royani - Jumat, 30 Desember 2022 | 16:25
 Avatar: The Way of Water.
Tanya Audriatika / HAI ONLINE

Avatar: The Way of Water.

HAI-ONLINE.COM – Avatar: The Way of Water berhasil melampaui lebih dari 1 miliar US dolar (sekitar Rp 15 triliun) dalam penjualan tiket secara global pada kurun waktu 14 hari.

Torehan ini berhasil menempatkan Avatar: The Way of Water sebagai film tercepat sepanjang 2022 yang mencapai box office.

Dikutip dari Variety, hanya tiga film yang dirilis pada 2022 ini yang melampaui angka miliaran dolar AS seperti Top Gun: Maverick (dalam waktu 31 hari) dan Jurassic World Dominion (lebih dari 4 bulan).

Sementara, di tahun 2019 ada total 9 film yang melampaui angka 1 miliar dolar dalam penjualan tiket secara global.

Baca Juga: Penjelasan Salah Satu Scene 'Janggal' di ‘Avatar: The Way Of Water’ dan Apa Korelasinya dengan ‘Avatar 3’

Avatar: The Way of Water merupakan yang tercepat mencapai sasaran sejak Spider-Man: No Way Home (2021) yang memakan waktu 12 hari.

Sementara, hanya ada 6 film dalam sejarah perfilman yang menghasilkan lebih dari 1 miliar dolar dalam dua minggu pertama sejak perilisannya.

Film sekuel Avatar garapan sutradara James Cameron ini pertama kali hadir di layar lebar secara worldwide pada pertengahan Desember 2022.

Sejak perilisan perdananya, Avatar: The Way of Water telah meraup 134 juta US dolar dalam penjualan tiket di Amerika Utara dan 435 juta dolar AS secara global.

Sampai sekarang, Avatar 2 menghasilkan 317,1 juta dolar AS di Amerika Utara dan 712,7 juta US dolar di luar negeri. Angka tersebut menjadikan penghitungan globalnya menjadi 1,025 miliar US dolar.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest