Follow Us

Masih Sering Main di Festival Anak Muda, Ahmad Dhani: Anak-anak Muda Kayaknya Butuh Lirik yang Bagus

Tanya Audriatika - Kamis, 29 Desember 2022 | 11:51
Ahmad Band formasi 1998. Masih manggung di festival  anak muda, Ahmad Dhani menyebut karena nggak ada band sekarang yang sebagus band era 90-an.
Daus/HAI

Ahmad Band formasi 1998. Masih manggung di festival anak muda, Ahmad Dhani menyebut karena nggak ada band sekarang yang sebagus band era 90-an.

HAI-Online.com - Beragam festival musik anak muda digelar di 2022, salah satunya Pestapora dan Synchronize.

Nggak cuman nampilin band era sekarang, festival tersebut juga menggandeng band angkatan 90-an seperti Dewa 19 dan Ahmad Band.

Manggung di depan banyak anak muda, performa Ahmad Dhani dan kawan-kawan baik di Dewa 19 atau Ahmad Band dikenal selalu ramai dipenuhi penonton, salah satunya panggung Java Jazz 2022, Mei lalu.

Dalam YouTube TonightShowNet, Ahmad Dhani mengaku bingung ketika ditanya soal pendapatnya bisa manggung di acara tersebut.

“Gue juga kadang-kadang bingung. Setiap nyanyi gitu gua ‘Ini anak cewek-cewek 20 tahun ini tau nggak gua umurnya 50’ gitu kan,” jawabnya tertawa.

Menurut pentolan Dewa 19 ini, berdasarkan riset pribadinya, anak-anak muda ini seperti butuh lirik yang bagus dan dalam yang kebetulan ada di dalam lagu Dewa 19.

“Menurut riset ya, riset pribadi, enggak [semua] cuman terutama Dewa ya. Anak-anak muda itu kayaknya butuh lirik-lirik yang bagus, yang dalam gitu loh. Sementara lagu gua itu kebetulan liriknya dalam-dalam dan bagus-bagus, kebetulan,” ujarnya.

Ia melanjutkan, “Rupanya belum ada lagi pencipta lagu yang punya kualitas lirik yang bagus,” imbuhnya.

Baca Juga: Penjelasan Ahmad Dhani Tentang Makna Sebenarnya Cover Album ‘Cintailah Cinta’ Dewa 19!

Alasan lainnya mengapa anak muda suka Dewa menurut Dhani yakni band generasi sekarang belum ada yang bisa menggantikan lirik-lirik yang dibuat Dewa 19 atau Ahmad Band.

“Ini dari satu variabel aja, kenapa anak muda suka sama Dewa, atau Ahmad Band, atau T.R.I.A.D sih malah nggak ada. T.R.I.A.D nggak masuk hitungan lah, liriknya biasa-biasa aja. Dewa sama Ahmad Band itu mereka suka lirik yang kayaknya belum ada gantinya di generasi mereka gitu,” terangnya.

Editor : Al Sobry

PROMOTED CONTENT

Latest