Follow Us

Jangan Harap Bisa Foto Bareng Pemain Sepak Bola di Piala Dunia Meski Dia Ada di Depan Lo, Seperti Ini Halangannya!

Alvin Bahar - Senin, 19 Desember 2022 | 11:15
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo menahan kesedihan saat meninggalkan lapangan usai dikalahkan Maroko 1-0 di babak perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Qatar, Sabtu (10/12/2022).
KOMPAS/YUNIADHI AGUNG

Pemain Portugal Cristiano Ronaldo menahan kesedihan saat meninggalkan lapangan usai dikalahkan Maroko 1-0 di babak perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Qatar, Sabtu (10/12/2022).

HAI-ONLINE.COM - Pernah penasaran kalo Piala Dunia (PD) digelar di Indonesia, apakah kita bisa bebas foto-foto atau minta tanda tangan pemain sepak bola?Jangan harap! Soalnya, nggak semudah itu. Meski pemain idola lo ada di depan lo, kemungkinan bisa foto bareng itu, kecil banget.Soalnya, di Piala Dunia 2022 Qatar, sangat sulit buat bisa foto bareng pemain sepak bola.Kenapa tuh?

Pemain punya bodyguardDi PD 2022, timnas yang memiliki megabintang, seperti Argentina dengan Lionel Messi, Portugal yang mempunyai Cristiano Ronaldo, Brasil dengan Neymar Jr, serta Polandia yang dihuni Robert Lewandowski, membekali empat megabintang itu dengan seorang bodyguard alias pengawal pribadi.Para bodyguard tersebut juga serem. Dikutip dari Kompas.id, mereka berbadan tegap dengan tinggi lebih dari 1,85 meter.

Mayoritas dari mereka berkepala plontos. Untuk menghindari kesan sebagai pengawal pribadi, timnas masing-masing membekali mereka dengan kaos polo berlogo federasi.Mereka hadir setelah pertandingan selesai dan langsung mendampingi sang bintang ketika memasuki lorong ganti pemain.

Baca Juga: Saat Ibunda Lionel Messi Ngucapin Selamat Atas Kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 Pake Bahasa Jawa

Kalo jadi wartawan, gimana?Mungkin lo menyangka karena jadi wartawan yang meliput PD 2022, bakalan bebas foto bareng bintang yang lewat.Namun ternyata nggak gitu. Pasalnya, ada aturan ketat yang dibuat FIFA terhadap wartawan demi melindungi para pemain.Aturan itu, misalnya, larangan ketat bagi wartawan untuk merekam video, mengambil foto, hingga melakukan selfie di mixed zone (area yang menjadi jalur pemain menuju bus tim setelah pertandingan, sebelum meninggalkan stadion).Di luar pertandingan, wartawan yang memegang akreditasi sebagai wartawan tulis, juga dilarang merekam video dan mengambil foto. Hanya wartawan pemegang akreditasi wartawan foto yang diizinkan memotret.Jika hal itu dilanggar, para petugas media FIFA siap berkeliling dan menegur wartawan tulis yang tetap “bandel” mengambil foto, meski hanya lewat telepon genggam.Yap, ternyata sangat sulit buat bisa berfoto bareng pemain sepak bola di Piala Dunia 2022, ya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest