Follow Us

Perbedaan Genjutsu Tsukuyomi dan Mugen Tsukuyomi di Anime Naruto

Dok Grid - Jumat, 15 September 2023 | 16:13
Perbedaan Tsukuyomi dan Mugen Tsukuyomi dalam anime Naruto
Anime Naruto Shippuden

Perbedaan Tsukuyomi dan Mugen Tsukuyomi dalam anime Naruto

HAI-ONLINE.COM – Beberapa waktu lalu, banyak fans Naruto mengaitkan fenomena gerhana bulan dengan jurus terkuat Madara Uchiha, Mugen Tsukuyomi.

Sepintas, jurus ini mirip dengan genjutsu yang pertama dikenalkan di Naruto-verse yang menimpa Kakashi, Tsukuyomi. Tapi apa sih bedanya?

Asal-usul nama Tsukuyomi

Tsukuyomi sendiri diambil dari atau dilafalkan Tsukuyomi-no-Mikoto adalah dewa bulan atau sang penguasa waktu malam menurut mitologi Jepang. Ia merupakan satu dari ‘Tiga Anak Suci’ dan saudara laki-laki dari Amaterasu, sang dewi matahari dan Susanoo, sang dewa petir.

Well, ketiganya adalah jurus yang dimiliki oleh Itachi Uchiha.

Baca Juga: Penikmat Manga Penasaran, Kenapa Klan Uchiha Nggak Bisa Jadi Hokage? Begini Sejarahnya

Perbedaan pengguna dan mata yang dipakai

Itachi saat menyerang Kakashi menggunakan Tsukuyomi
Anime Naruto

Itachi saat menyerang Kakashi menggunakan Tsukuyomi

Tsukuyomi diketahui adalah jurus spesial dari doujutsu (jurus mata) Mangekyou Sharingan milik Itachi Uchiha, sementara Mugen Tsukuyomi adalah jurus tersulit di Naruto yang keluar dari mata ketiga, Rinne-Sharingan. So far, baru ada dua orang yang berhasil mengaktifkannya yaitu Kaguya Otsutsuki dan Madara Uchiha.

Perbedaan secara skala

Secara besar skala, Mugen Tsukuyomi punya jangkauan yang jauh lebih jauh dari Tsukuyomi Itachi. Dalam terjemahannya Mugen berarti infinite atau tak terbatas.

Penggunaan

Madara mengaktifkan Mugen Tsukuyomi
Anime Naruto Shippuden

Madara mengaktifkan Mugen Tsukuyomi

Tsukuyomi dapat diaktifkan Itachi dengan menatap langsung mata lawan dengan Mangekyou Sharingan-nya. Sementara, Mugen Tsukuyomi dilakukan Uchiha Madara dengan memproyeksikan mata Rinne-Sharingan ke bulan untuk merefleksikan pola mata dan cahayanya ke seluruh dunia.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular