Follow Us

Apa Yang Ada Di Dalam Tempurung Kura-Kura?

- Senin, 15 Juni 2015 | 09:34
Apa Yang Ada Di Dalam Tempurung Kura Kura
Hai Online

Apa Yang Ada Di Dalam Tempurung Kura Kura

Apa yang ada di dalam tempurung kura-kura mungkin akan mengejutkan kamu, Guys!

Seperti yang kita tau, kura-kura sudah ada di planet bumi kira-kira sejak 260 juta tahun lalu, namun hingga kini masih banyak kalangan yang terpukau dengan struktur tulang yang menutupi hampir seluruh bagian dari tubuh kura-kura. Nggak ada hewan lain yang mempunyai tempurung yang tumbuh di punggungnya seperti halnya kura-kura. Bagaimana spesies ini berevolusi dengan sumsum tulang belakang yang bentuknya menjadi sangat "aneh", terus menjadi pertanyaan.

Kita seringkali nggak pernah memikirkan secara mendalam betapa luar biasanya tempurung kura-kura. Nggak seperti hewan-hewan bertempurung lainnya (batok, cangkang, shell), reptil tertua di planet bumi yang masih eksis ini, nggak bisa keluar dari tempurungnya karena tempurung pada kura-kura adalah bagian dari struktur tulang yang keras dan kaku.

Namun, masih banyak yang mengira bahwa di dalam tempurungnya adalah kumpulan daging dan lemak yang membuat kura-kura begitu lamban bergerak. Sebenarnya, organ-organ tubuh kura-kura tersusun dengan rapi di dalam rongga besar tersebut.

Nah, ini gambar serta penjelasan bagaimana bentuk dan struktur dalam tempurung kura-kura.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest