Follow Us

Tragedi Halloween di Itaewon: Korban Tewas Bertambah Jadi 156 Jiwa

Al Sobry - Rabu, 02 November 2022 | 10:28
Cuplikan keramaian di gang Itaewon pada daat malam Halloween

Cuplikan keramaian di gang Itaewon pada daat malam Halloween

HAI-Online.com - Tragedi Halloween yang berlangsung di Itaewon, Korea Selatan (Korsel) membawa trauma dan duka mendalam bagi masyarakat dunia.

Setidaknya ratusan orang kehilangan kesadaran akibat terhimpit oleh massa yang berjejal merayakan Halloween pada Sabtu (29/10/2022).

Dikutip dari Kompas.com, Selasa (1/11/2022) kemarin, Pejabat di Markas Pusat Penanggulangan Bencana dan Keselamatan setempat mengonfirmasi adanya satu lagi kematian tambahan dari tragedi naas di Itaewon.

"Seorang cewek Korea berusia 20-an dinyatakan meninggal pada Selasa (1/11/2022) pagi," ujar pejabat tersebut.

Baca Juga: Beredar Rumor Aktor Yoo Ah In Jadi Penyebab Tragedi di Itaewon, Pihak Agensi Langsung Bantah Rumor Tersebut

Dengan begitu, total sudah ada 156 orang tewas yang dikonfirmasi dari kerumunan Halloween di Itaewon.

"Di antara 156 orang yang tewas dalam tragedi itu, 101 orang adalah perempuan, dan 55 orang laki-laki," sambung pejabat yang bersangkutan.

Kementerian Luar Negeri Korsel menyebutkan 26 orang yang meninggal di antaranya adalah warga negara asing. Mereka berasal dari 14 negara berbeda.

Perinciannya yakni lima dari Iran, masing-masing empat dari China dan Rusia, masing-masing dua dari AS dan Jepang, dan masing-masing dari Perancis, Australia, Norwegia, Austria, Vietnam, Thailand, Kazakhstan, Uzbekistan, dan Sri Lanka.

Selain itu, pejabat tersebut menyampaikan, sebanyak 29 orang mengalami luka serius, dan 122 orang lain menderita luka ringan. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest