Follow Us

Smartphone Paling Kuat di Dunia Diproduksi Perusahaan Buldozer

iamalvin - Kamis, 19 Maret 2015 | 07:28
Smartphone Paling Kuat di Dunia Diproduksi Perusahaan Buldozer
iamalvin

Smartphone Paling Kuat di Dunia Diproduksi Perusahaan Buldozer

Guys, ada yang tau, smartphone mana yang dinilai paling kuat di dunia? Ternyata, smartphone yang dimaksud adalah CAT B15, yang diproduksi produsen alat berat Caterpillar.

CAT (Caterpillar yang lebih dikenal sebagai produsen buldozer, excavator dan dump truck off-road berukuran super. Sekitar setahun lalu perusahaan asal Perancis itu mengumumkan dan merilis smartphone tangguh B15, menyandang sertifikat IP67 dan spek militer 810G.

B15 tidak hanya tahan air dan sedikit benturan, tetapi memiliki cangkang yang tahan pukulan, getaran dan bahkan tekanan berat. Mengandalkan OS Android Jelly Bean 4.1, dengan dual-core 1GHz CPU MediaTek, spek B15 memang nggak terlalu royal. Sisanya, masuk spek kelas menengah, namun lengkap. Ada GPS , kamera di depan dan di belakang, Wi - Fi, Bluetooth , 1GB RAM, penympanan internal 4GB, dan sekitar 16 jam waktu bicara .

Meski tangguh, B15 tidak bergitu berat hanya sekitar 6 ons ( 170 gram ) dan bahkan lebih ringan dari Nokia Lumia 920 dan sedikit lebih berat dari HTC One.

CAT membuktikan ketangguhan B15 demo luar biasa. Sebanyak 600 unit B15 diletakkan di jalan kemudian dilindas dengan loader dan semuanya selamat. Dahsyat!

Sayang belum ada informasi lebih lanjut apakan smartphone tangguh ini akan menyambangi Indonesia. Di Amerika Serikat CAT B15 dijual sekitar 4 juta perak, tentu saja dengan kontrak.

Berminat? Atau mau cek gadget terkuat lainnya di sini?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest