Follow Us

Apa Bedanya Xiaomi Redmi Note dan Mi Note?

iamalvin - Rabu, 21 Januari 2015 | 10:00
Apa Bedanya Xiaomi Redmi Note dan Mi Note
iamalvin

Apa Bedanya Xiaomi Redmi Note dan Mi Note

Xiaomi resmi merilis dua smartphone Android terbarunya, Mi Note dan Mi Note Pro dalam sebuah acara peluncuran di Beijing, Tiongkok, Kamis (15/1). Nama ini hampir mirip dengan nama yang diberikan pada produk Xiaomi sebelumnya yakni Redmi Note. Namun, dua produk ini beda. Bahkan Mi Note bukanlah generasi baru Redmi Note.

Smartphone Xiaomi memiliki spesifikasi berbeda dari seri Redmi untuk entry level dan seri MI untuk kelas premium. Hingga saat ini untuk seri Redmi sendiri ada Redmi 2 dan Redmi Note. MI sendiri telah memasuki generasi keempat yang diberi nama MI4.

Mi Note tidak dilabeli nama Mi5 sebagai penerus Mi4 karena mengusung ukuran layar 5,7 inci, yang sudah memasuki kategori phablet, sudah bukan termasuk jenis smartphone.

Phablet sendiri adalah kategori produk baru yang menjembatani antara kategori smartphone dan tablet. Kategori phablet ditentukan berdasar ukuran layarnya yang berkisar antara 5 hingga 7 inci.

"Kita tidak bisa menggunakan nama Mi5 lagi karena ukuran layarnya lebih besar dari 5 inci, karena itu nama Mi Note digunakan," ujar Hugo Barra, Vice President Global Xiaomi.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest