Follow Us

Bikin Poster Konser Palsu yang Ngundang Ahmad Dhani, Perempuan Malaysia Ditangkap Polisi!

Reinaldy Royani - Selasa, 01 November 2022 | 12:43
Sebarkan konser palsu di Malaysia yang ngundang Ahmad Dhani, seorang perempuan ditangkap polisi
Facebook Bharian

Sebarkan konser palsu di Malaysia yang ngundang Ahmad Dhani, seorang perempuan ditangkap polisi

HAI-ONLINE.COM – Polisi Malaysia belum lama ini menangkap seorang perempuan yang diduga terlibat kasus penipuan konser palsu yang menampilkan beberapa penyanyi, termasuk frontman Dewa 19, Ahmad Dhani.

Dikutip dari media Malaysia, Bernama, Kepala Kepolisan Ampang Jaya, ACP Mohamad Farouk Eshak, mengatakan perempuan berusia 48 tahun itu telah ditahan di Klang pada Rabu (26/10/2022), sekitar pukul 22.40 waktu setempat.

Ia mengatakan, korban yang melapor adalah Datuk Awie, penyanyi rock asal Malaysia berusia 53 tahun yang namanya juga masuk dalam konser palsu tersebut.

Awalnya, sebuah poster konser bertajuk ‘Unplugged Living Legend’ viral di Malaysia.

Baca Juga: Dewa 19 Persiapan Konser Khusus di Batam, Target Penonton dari Singapura, Malaysia & Brunei Darussalam!

Poster konser ini menunjukkan akan menampilkan Datuk Awie, Ziana Zain, Ella, Erra Fazira, serta vokalis Dewa 19 Indonesia Ahmad Dhani, yang akan digelar di Sabah tahun depan.

Farouk bilang kalo awalnya ia mendapat informasi dari rekannya bahwa terdapat unggahan di Facebook yang ngepromoin konser yang katanya akan digelar pada 4 Februari 2023 di kota Kinabalu, Sabah ini.

"Tersangka telah menawarkan untuk menjual tiket konser dengan harga antara 199 ringgit Malaysia hingga 649 ringgit Malaysia. Korban juga telah menolak ditawari atau menandatangani kontrak untuk berpartisipasi dalam konser tersebut," kata Farouk.

Ia menegaskan bahwa tersangka ditahan selama tiga hari sejak Kamis (27/10/2022) dan menyebut kalo kasus ini lagi diselidiki berdasarkan Bagian 420 KUHP Malaysia terkait tindak penipuan.

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest