Follow Us

AHM: Kalau Lulusan KTSM Honda Nganggur, Kami Berdosa

iamalvin - Jumat, 28 November 2014 | 13:37
AHM Kalau Lulusan KTSM Honda Nganggur Kami Berdosa
iamalvin

AHM Kalau Lulusan KTSM Honda Nganggur Kami Berdosa

Bertempat di SMKN 1 Manggis Karangasem, Bali, Jumat (28/11), PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan main dealer wilayah Bali, Astra Motor Denpasar, meresmikan laboratorium otomotif SMKN 1 Manggis Karangasem.

SMKN 1 Manggis Karangasem sendiri merupakan sekolah kedua di Bali yang mengimplementasikan KTSM Honda, setelah SMK PGRI 2 Badung. Bukan tanpa alasan, pasar roda dua yang berkembang pesat membuat AHM berencana membentuk generasi muda yang siap bersaing di dunia kerja.

"Penandatanganan MoU hari ini adalah awal dari satu niat baik untuk bisa mengantarkan anak SMK untuk masa depan yang baik. Semoga program KTSM ini bisa jadi motivasi bersama untuk jadi siswa SMK yang berkualitas dan berdaya saing untuk siap masuk dunia kerja," ujar Ahmad Muhibbuddin selaku Deputy Head of Corporate Communication PT AHM.

Pembentukan program ini nggak main-main. Itu bisa dilihat dari penyusunan kurikulum dengan serius, sampai menyediakan SDM dan fasilitas guna menunjang KTSM Honda.

"KTSM Honda ini bertujuan untuk mengantar generasi muda bisa jadi mandiri. Kalau anak-anak nganggur, Honda dosa. Makanya, setelah lulus, diharapkan mereka sudah bisa mandiri," repet Handy Hariko, selaku Senior Manager Technical Training Dept. PT AHM.

Lebih lanjut, Handy juga menambahkan bahwa setelah lulus dari KTSM Honda, para siswa diharapkan sudah siap untuk bekerja di jaringan Honda atau menjadi wirausahawan yang akan didukung oleh Honda.

"Lulusan KTSM Honda akan jadi prioritas untuk kerja di bengkel Honda. Jadi, kalo AHASS lagi cari orang-orang buat kerja, mereka harus cari ke KTSM dulu. Itu prioritas," tutup Handy menegaskan.

/Alvin

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest