Follow Us

Yamaha Kenalkan Teknologi Blue Core di IMOS 2014

Rian Sidik (old) - Rabu, 29 Oktober 2014 | 11:07
Yamaha Kenalkan Teknologi Blue Core di IMOS 2014
Rian Sidik (old)

Yamaha Kenalkan Teknologi Blue Core di IMOS 2014

Ajang Indonesia Motorcycle Show 2014 menjadi momen pembuktian buat Yamaha. Produsen motor asal Jepang ini kembali memperkenalkan terobosan teknologi mereka yang diberi nama Blue Core.

Dengan mengedepankan efesiensi serta kenyamanan para konsumen, Honda sudah menanamkan model mesin Blue Core ini di semua model CBU dan R-Series. Termasuk CBU MT-09 dan R25 yang jadi andalan Yamaha kali ini.

General Manager Divisi Pengemnangan Yamaha, Takuya Kinosta menegaskan bahwa Blue Core adalah komitmen besar mereka untuk memuaskan para pelanggan. Apalagi yang mengeluhkan soal tingkat keborosan bahan bakar.

"Dengan setetes bensin, bisa digunakan semaksinal mungkin dan membuat pengendara senang," ucapnya di Booth Yamaha, Rabu (29/10).

"Yamaha berusaha memberikan kegembiraan pada konsumennya lewat Blue Core ini. Kalau diberendel lagi, Blue Core adalah lambang kekuatan Yamah di dunia balap. Tetapi soal keiritan, mesin ini sudah membuktikan yang paling irit di dunia dengan Nozza Grande dan Grand Filano," jelasnya.

Beberapa pengaplikasian teknologi yang menjadi paketan dari Blue Core cukup menarik untuk diperhatikan. Karena, Yamaha tak hanya meninggaktan efesiensi penggunaan bahan bakar dengan mengurangi power loss, tetapi juga pendingan mesin yang cepat lewat sistem Thin Cooling Fin.

Kabarnya, Blue Core akan menjadi dasar pengembangan mesin buat Yamaha ke depannya. Jadi, beberapa model baru Yamaha akan menggunakan teknologi Blue Core ini.

Editor : Rian Sidik (old)

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest