Follow Us

Indonesia Berjaya di Kompetisi Safety Riding Internasional

- Senin, 29 September 2014 | 08:18
Indonesia Berjaya di Kompetisi Safety Riding Internasional
Hai Online

Indonesia Berjaya di Kompetisi Safety Riding Internasional

Prestasi kembali ditorehkan oleh anak bangsa. Bukan dari cabang olahraga, melainkan dari instruktur safety riding Indonesia. adalah M. Adi Sucipto, instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih posisi tertinggi dalam kompetisi The 15th Safety Japan Instructors'Competition 2014 di Jepang.

Dalam kompetisi bertaraf internasional ini, AHM menurunkan dua instruktur terbaik binaannya. M. Adi Sucipto diterjunkan untuk kelas 125 cc dan Aldea Henry untuk kelas 400 cc. Hasilnya, M. Adi Sucipto sukses menduduki peringkat pertama, sementara Aldea Henry harus puas bercokol di peringkat keempat kelas 400 cc.

"Prestasi di tingkat internasional ini kami harapkan dapat semakin memberikan manfaat bagi masyarakat luas melalui beragam edukasi dan sosialisasi keselamatan berkendara secara konsisten kami lakukan sebagai bagian dari upaya mewujudkan prinsip No Sales Without Safety," ujar A. Indraputra, selaku General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM.

Kompetisi ini sendiri digelar pada 25-26 September 2014 di Suzuka Suzuka Circuit Traffic Education Center, Jepang. Ada tujuh negara Asia yang berkompetisi, mereka adalah Thailand, Vietnam, Indonesia, Singapura, India, dan Malaysia.

Nggak cuma menguji pengetahuan teori soal safety riding, tapi mereka juga diuji dalam praktik keterampilan. Mereka dituntut untuk mampu menjaga keseimbangan dalam ujian Narrow Plank, selaiin itu mereka juga harus menguasai teknik pengereman dalam ujian braking, dan bisa mengendalikan motor dalam ujian slalom course.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest