Follow Us

Bungkam The Citizens, Liverpool Selangkah Rengkuh Gelar Juara Liga

Rian Sidik (old) - Minggu, 13 April 2014 | 15:30
Bungkam The Citizens Liverpool Selangkah Rengkuh Gelar Juara Liga
Rian Sidik (old)

Bungkam The Citizens Liverpool Selangkah Rengkuh Gelar Juara Liga

Tidak ada alasan lagi buat menahan Liverpool merengkuh titel Liga Inggris di musim ini. Steven Gerrard dan kawan-kawan berhasil memenangkan laga penentu kontra Manchester City di Anfield, (13/4).

Laga yang diawali dengan upacara penghormatan Tragedi Hillsborough ini berjalan sangat seru sejak menit awal. Sebelum gol dari Philippe Coutinho di menit ke-78 memastikan kemenangan tipis 3-2 untuk The Reds.

Liverpool mengambil alih penguasaan bola di babak pertama yang langsung berujung dengan gol Raheem Sterling di menit keenam. Berawal dari umpan Luis Suarez, pemain muda didikan akademi ini mengocek Joe Hart sebelum melepaskan sebuah tendangan terarah. 1-0.

The Reds semakin unggul lebih jauh di menit ke-26. Sepak pojok Gerrard disambut oleh tandukan keras bek Martin Skrtel dengan cantik. 2-0.

The Citizens berusaha membalas melalui beberapa peluang yang didapatkan Edin Dzeko. Sayang, hingga babak pertama berakhir, skor masih 2-0 untuk Liverpool.

Baru di babak kedua, pasukan Manuel Pellegrini berani tampil lebih menyerang. Tanpa Yaya Toure yang ditarik keluar lantaran cedera tidak membuat The Citizens kehilangan akal.

Karena mereka masih memiliki motor serangan lainnya, David Silva yang mampu memberikan secerca harapan lewat golnya di menit ke-58. Menyambut sodoran James Milner, pria Spanyol tanpa kesulitan menaklukan Simon Mignolet di bawah mistar gawang. 1-2.

Kepercayaan diri The Citizens meningkat kala mereka mampu menyamakan kedudukan di menit ke-62. Melalui gol bunuh diri Glen Johnson yang salah mengantisipasi datangnya bola Silva. 2-2

Saat fans City merasa puas dengan hasil seri, Liverpool akhirnya menggebrak Anfield sekali lagi. Gelandang serang asal Brasil, Philippe Coutinho mencetak gol pamungkas di menit ke-78 melalui sebuah tendangan first time. 3-2.

Memimpin, Liverpool harus kehilangan Jordan Henderson lantaran diusir wasit di menit-menit akhir. Namun hingga peluit akhir dibunyikan, skor 3-2 untuk The Reds tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Liverpool masih berada di pucuk klasemen sementara dengan 77 poin. Mereka butuh 12 poin tambahan untuk menggondol trofil Liga Inggris.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest