Follow Us

The Philosophers: Tak Kenal Teman dan Lawan Diambang Kiamat

Ega Hai - Minggu, 08 Juni 2014 | 02:39
The Philosophers Tak Kenal Teman dan Lawan Diambang Kiamat
Ega Hai

The Philosophers Tak Kenal Teman dan Lawan Diambang Kiamat

Bencana nuklir mulai meluluh lantahkan seisi bumi. 20 orang harus bersaing demi masuk bunker yang hanya cukup menampung 10 orang dan sisanya harus rela kehilangan nyawa, baik dibunuh ataupun terpapar radiasi nuklir. Seorang guru, bernama Mr. Zimit yang diperankan James D'Arcy mencoba memegang penuh kendali bunker tersebut, karena ia ialah salah satu penciptanya. Hal tersebut digambarkan sebagai permainan simulasi tentang kelangsungan umat manusia di masa mendatang.

20 siswa di sekolah International di Jakarta mengikuti kelas Filosofi yang diajar oleh Mr.Zimit. Masing-masing siswa mendapatkan tantangan lewat kertas yang sudah mereka ambil dalam sebuah kotak kayu milik Mr. Zimit. Kemudian 10 orang dari mereka akan diseleksi, siapa saja yang masuk bunker dan siapa yang tidak. Seleksi ini cukup kejam, siapa yang tak pantas masuk bunker akan ditembak mati.

Dari sekian banyak aktor dan aktris Hollywood, salah satu aktris cantik asal Indonesia, Cinta Laura, juga ikut berakting di film arahan sutradara John Huddles ini. Ia memerankan tokoh Utami, yang dalam pengambilan kertas undi mendapat karakter sebagai penyanyi opera. Siapakah 10 dari 20 siswa yang bisa bertahan? Bagaimana cara mereka bertahan?

Ada tiga simulasi yang diberikan Mr.Zimit. Ketiga tempat itu adalah di Candi Prambanan, Gunung Bromo dan Pantai Belitung. Tidak hanya keindahan alam, The Philosopher juga menampilkan visual efek yang memukau.

Film ini sebelumnya sudah diputar di Amerika dan Eropa Timur. Di Amerika sendiri film ini diubah menjadi After The Dark. Film ini masuk beberapa kompetisi film internasional, seperti Neuchatel Internasional Fantastic Film Festival dan Fantasy Film Fest.

Editor : Ega Hai

Latest