Follow Us

Gita Gutawa - The Next Chapter

Rian Sidik (old) - Selasa, 07 Oktober 2014 | 04:36
Gita Gutawa The Next Chapter
Rian Sidik (old)

Gita Gutawa The Next Chapter

Mewah dan megah. Kedua hal itulah yang tergambar di album kelima Gita Gutawa, The Next Chapter. Dari awal penggarapan, Gita berkomitmen untuk memproduseri albumnya sendiri.

Ia bahkan rela mencari ilmu hingga ke negeri Swedia untuk menghadirkan nuansa post-rock Skandinavia yang ia pikir cukup elegan. Intro-intro panjang jadi salah satu kekuatan di album ini.

Berbekal bantuan dari dua sahabatnya, Gustavo Efrainmsson dan Iggy Strange, The Next Chapter bisa dibilang cara Gita menunjukan sudah seberapa dewasa dirinya. Contohnya di lagu kelima, Scary Love.

Dibanding album terakhir, Gita jauh lebih matang dalam menyikapi pengalaman hidupnya. Apalagi tema yang ia angkat di album ini adalah putus cinta, it becomes so dark than ever.

Bukti lain kalau Gita makin dewasa adalah keberaniannya memasukkan unsur electronic dance music (EDM). Seperti di lagu Save Your Tears di mana ada permainan loop-loop synth yang menari dengan beat disco.

Satu catatan buat Gita, kayaknya banyak yang bosan dengan teknik vokal high-pitched dari album pertama. Mungkin, next album, bisa kali ngerem dikit dan bikin nuansa instrumen yang happy dengan teknik suara yang berbeda juga.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest