Follow Us

Ini Dia Rata-Rata Biaya Kencan di Jakarta

iamalvin - Kamis, 09 April 2015 | 08:42
Ini Dia Rata Rata Biaya Kencan di Jakarta
iamalvin

Ini Dia Rata Rata Biaya Kencan di Jakarta

Pada kenyataannya, pacaran nggak cuma tentang rasa sayang, tapi juga kebutuhan untuk saling bertemu dan refreshing ke tempat-tempat seru alias nge-date. Nah, sebuah bank mengeluarkan hasil survei tentang rata-rata biaya kencan sederhana di dunia. Ini dia rata-rata biaya kencan sederhana di Jakarta.

Deutsche Bank merilis hasil survei Cheap Date Index terbaru pada 2014 yang dihitung mulai tahun 2012 tentang biaya kencan sederhana di berbagai negara. Kadar kencan sederhana di sini contohnya adalah makan di restoran cepat saji, menonton film, nongkron di kafe dan biaya transportasi.

Biaya kencan di Jakarta

Deutsche Bank menemukan 30 negara dengan biaya kencan yang beragam, mulai dari yang termahal hingga yang termurah. Di urutan pertama, kota London di Inggris menjadi kota dengan biaya kencan sederhana termahal yakni Rp 1,5 juta.

Sedangkan, di urutan terakhir adalah kota dengan biaya kencan paling terjangkau yaitu kota Mumbai di India. Untuk sekali kencan sederhana, pasangan cukup mengeluarkan sekitar 23 dollar AS atau nggak sampai Rp 300 ribu.

Lalu, bagaimana dengan di Jakarta? Jakarta berada di urutan ke-26. Bisa dibilang, urutan ini nggak menjadikan Jakarta sebagai kota dengan biaya kencan termahal. Untuk berkencan sederhana di Jakarta, total biaya yang rata-rata dikeluarkan menurut survei tersebut adalah Rp 400 ribu. Hmm, masih termasuk mahal juga, ya, buat kantong remaja seperti kita? He-he-he.

Tapi kencan nggak perlu mahal. Cek link inikalau mau kencan murah nan romantis.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest