Follow Us

Cewek Bohong 3X Sehari

- Senin, 26 Januari 2015 | 04:37
Cewek Bohong 3X Sehari
Hai Online

Cewek Bohong 3X Sehari

Perlukah kita khawatir, karena manusia jujur semakin langka dan orang bohong di muka bumi ini semakin melimpah. Duh! Sebagai pembuka, ini ada sebuah riset yang menunjukkan data kalau para cewek itu suka bohong. Secara kuantitas, riset HAI & onlinepsychologydegree ini menyebutkan setidaknya para cewek berbohong sebanyak 3x dalam sehari. Ouwww!

Nah, kebohongan yang sering dilakukan mereka adalah saat berbicara lewat handphone. Kita pun sering begitu bukan? Cek riset lainnya di sini. Ya, kalau dibandingkan dengan ketika berbicara langsung dan bertatap muka, orang-orang malah lebih sering berbohong ketika berbicara dalam jarak tertentu. Kenapa? Sebab, lawan bicara nggak bisa melihat langsung reaksi atau mimik orang yang sedang dihadapinya.

Padahal, kan?

Data lain menyebutkan, ada beberapa alasan kenapa orang suka berbohong. Ini di antaranya :

Menghindari pertengkaran - biasanya banyak menyampaikan alasan (yang dicari-cari) atau berdalih untuk ngeleos dari obrolan atau sekadar menutupi kesalahan dan mengalihkan isu biar "aman" dari pertengkaran. Apa ini bagus karena melakuka bohong putih? Lebih jelas tentang ini, simak Belajar Jujur!

Memberi penghargaan - karena sedang dekat atau malah baru dekat, orang-orang masih segan kalau mengkritik temannya, makanya buat ngehargai mereka, kita pun mau melakukan kebohongan. Teman, saudara, atau calon pacar bisa jadi seneng karena itu, tapi sayang, mungkin cuma sementara aja.

Menutupi perbuatan yang salah - Nggak jauh beda sama menghindari pertengkaran atau pertikaian, Cuma yang ini beneran untuk ngelindungi diri sendiri. Berdalih dan terus berdalih yang berarti mengubur kesalahan satu demi satu. Dan seterusnya begitu. Kalau nggak fokus, waduh "bau" kebohongan itu akan tercium juga.

Menjaga penampilan di tempat umum - Bukan cuma penampilan luar, attitude juga bisa berubah kalau sudah di depan umum. Siapa sih mereka? Bukan cuma pejabat, seleb atau orang terkenal lainnya, kita sendiri pun sering jaim begitu. Apa yang kita kenakan di luar, apa yang kita lakukan nggak sesuai sama yang ada di hati. Awalnya mencoba nyaman, tapi sesungguhnya kalau itu bukan diri kita, lebih baik jujur ke diri sendiri. Yang itu lebih baik, guys!

Memperoleh keuntungan - demi mendapatkan apa yang kita inginkan, kita rela menghapus kamus kejujuran hati. Waduh, ini, sih penyakit . demi bisa clubbing, banyak orang yang upgrade umur mereka, yang penting senang, habis itu nggak tahu? Semoga nggak tersesat dan menemukan arah jalan pulang.

Agar terlihat seperti orang baik - berbuat baik itu nggak usah ditimbang-timbang. Berbuat baik itu nggak boleh ditunda-tunda. Just do it! Kalau kamu sempat menimbang sebentar, "ah, hari ini mau berbuat baik, ah!" hmm mungkin kalau untuk latihan boleh-boleh aja, tapi kalau untuk sesaat, kamu lagi ngebohongin diri sendiri dan pamrih. Mending periksa ada "udang" kah di balik batu kita?

Menghindari perasaan malu - ngebohong spontan. Ini hal kecil yang mungkin sering dilakukan kita, guys! Daripada malu, yaudah hajar bohong aja sekalian. So cool. Padahal, kalau mau mengakui kesalahan dan membatalkan tumpukan bohong kita, bisa jadi pintu-pintu solusi terbuka lebar di hadapan kita. Kalau kita mau berusaha menemukannya! Salah itu belajar, jadi jangan malu mengakuinya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

Latest