Follow Us

Banyak Pungutan, Para Pelajar Demo di Sekolah

Rian Sidik (old) - Selasa, 12 November 2013 | 04:08
Banyak Pungutan Para Pelajar Demo di Sekolah
Rian Sidik (old)

Banyak Pungutan Para Pelajar Demo di Sekolah

Di era demokrasi seperti sekarang, setiap orang memang berhak untuk menyuarakan aspirasinya. Salah satunya adalah teman-teman kita dari MAN 1 Bengkulu, nggak kurang dari 700 warga sekolah melakukan aksi unjuk rasa dis ekolahnya, Senin (11/11) kemarin.

Seperti diberitakan oleh Kompas.com, mereka menggelar demo sejak pagi hari di sekolah, karena banyaknya pungutan dari pihak sekolah yang dinilai memberatkan, padahal menurut mereka pendidikan saat ini telah gratis.

Iuran itu antara lain uang komite sebesar Rp 150.000 per bulan untuk setiap siswa kelas XI kelas reguler. Jumlah siswa di kelas itu 196 orang. Sementara itu, iuran komite untuk kelas Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional (RMBI) sebesar Rp 250.000 per bulan untuk setiap siswa. Di kelas ini terdapat 39 siswa.

Ketua Osis MAN 1 Bengkulu, Asmoro Joyo curhat, untuk kegiatan, sekolah selalu beralasan nggak memiliki dana. "Kami pernah mengajukan kegiatan ke sekolah, tetapi ditolak dengan alasan tak punya dana akhirnya kami disuruh mencari dana sendiri ke luar sekolah. Kan aneh padahal iuran kami sudah banyak sekali," kata Asmorojoyo.

Wah, semoga saja aspirasi kalian didengar oleh pihak yang bersangkutan, yah!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest