Follow Us

Cegah Video Mesum Lagi, SMPN 4 Bakal Pasang CCTV di Kelas

- Selasa, 29 Oktober 2013 | 11:26
Cegah Video Mesum Lagi SMPN 4 Bakal Pasang CCTV di Kelas
Hai Online

Cegah Video Mesum Lagi SMPN 4 Bakal Pasang CCTV di Kelas

Kepala SMPN 4 Jakarta Achmad Jazuli berencana memasang kamera pemantau atauclosed circuit television(CCTV) di semua sudut ruang sekolah. Hal itu merupakan upaya agar kasus video mesum yang dilakukan siswanya tidak terulang.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga memang mengharuskan setiap sekolah memasang kamera pemantau. Namun, bagi jazuli, kamera pemantau terpenting adalah kamera pemantau yang ada di jiwa para siswa.

"CCTV yang terpenting ada di hati kita, yaitu siswa sendiri. Kalau mereka hanya diawasi dengan sebuah alat, pada saat alat itu rusak nggak ada yang memantau," ujar Jazuli seperti dilansir Kompas.com, Senin (28/10) lalu.

Kepsek bilang, kamera pemantau yang terletak di jiwa siswa merupakan kamera pemantau sebenarnya. Dengan kamera pemantau dari dalam diri sendiri, lebih mudah mengawasi mereka.

Adapun pengadaan kamera pengintai di kelas, menurutnya tetap akan dilakukan di setiap kelas agar perbuatan asusila muridnya nggak terulang. Bukan hanya itu, sekolah ini juga berencana menyosialisasikan pendidikan seks yangbbenar kepada siswa-siswanya.

Kita tunggu saja, siapa pengintai sebenarnya!

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest