Follow Us

Waspada, Pola Pikir Berbahaya di Sekolah!

Rian Sidik (old) - Senin, 28 Oktober 2013 | 09:05
Waspada Pola Pikir Berbahaya di Sekolah
Rian Sidik (old)

Waspada Pola Pikir Berbahaya di Sekolah

Setiap orang pasti memiliki cara pandang dan pola pikir yang berbeda-beda, termasuk teman-teman di sekolah yang setiap hari kita temui. Obrolan ngalor ngidul selepas sekolah seakan telah menjadi agenda wajib sehari-hari.

Nah, dari kebiasaan itulah, akhirnya secara nggak langsung, karakter teman-teman kita di sekolah mulai terlihat. Dari yang pemikirannya paling keren, hingga paling ngaco semuanya campur aduk menjadi satu. Nah, ini nih yang bisa jadi bahaya!

Kenapa, bahaya? Terkadang secara kita nggak sadari, pola pikir dan perilaku kita sering kali terbentuk karena terpengaruh dengan lingkungan yang kita temui sehari-hari.

"Ketika gue sudah 'terkenal' di sekolah, otomatis gue punya pengaruh terhadap junior gue. Nah, gue mulai bisa menyebarkan doktrin kalau di sekolah itu kalau mau bertahan hidup, ya harus ikut tawuran. Karena memang sekolah gue itu, sering didatengin sekolah lain, jadi kalau takut, bisa abis disayurin," cerita Agus (Nama Samaran-Red), salah satu warga SMA Negeri di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Mau tahu pola pemikiran berbahaya lain yang wajib kita waspadai? Cek cerita selengkapnya di Hai Magazine edisi 43 yang terbit mulai hari senin ini.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest