Follow Us

Sikat Spurs, Chelsea Tinggalkan Liverpool di Puncak

Rian Sidik (old) - Sabtu, 08 Maret 2014 | 19:35
Sikat Spurs Chelsea Tinggalkan Liverpool di Puncak
Rian Sidik (old)

Sikat Spurs Chelsea Tinggalkan Liverpool di Puncak

Chelsea semakin kokoh saja di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Tiga poin berhasil mereka raup usai menundukkan tamunya, Tottenham Hotspur 4-0 dalam Derby London, Sabtu (8/3).

Demba Ba menjadi bintang di laga kali ini dengan raihan dua golnya di penghujung laga. Sementara dua gol lainnya disumbangkan oleh Samuel Eto'o dan Eden Hazard melalui titik putih.

Di babak pertama, laga sebenarnya berjalan cukup seimbang. Manajer The Blues, Jose Mourinho menurunkan Eto'o di detik-detik usai Fernando Torres mengalami cedera.

Keputusan tersebut ternyata cukup tepat. Karena Eto'o nyaris membawa Chelsea unggul andai saja wasit jeli melihat posisi on-side-nya.

Baru di babak kedua, ketajaman Eto'o terbukti. Tepatnya pada menit ke-56, striker asal Kamerun tersebut berhasil menggoda bek Spurs, Jan Vertonghen sebelum menyarangkan sebuah gol ke gawang Hugo Lloris. 1-0.

Penderitaan Spurs semakin parah saat Younes Kaboul diusir wasit usai melanggar Eto'o di kotak penalti sendiri di menit ke-59. Eden Hazard yang ditunjuk sebagai algojo sukses melakukan tugasnya. 2-0.

Masuknya Demba Ba di 10 menit terakhir menggantikan Eto'o menambah daya gedor The Blues di depan. Tak hayal, Ba memborbardir pertahanan Spurs yang dua kali melakukan blunder dengan gol-golnya di menit ke-88 dan 89. 4-0.

Skor besar tersebut bertahan hingga akhir babak kedua. Dengan hasil ini, Chelsea semain kokoh di puncak dengan poin 66.

Editor : Rian Sidik (old)

Baca Lainnya

Latest