Follow Us

Tips Merawat Sepatu Sehari-hari

Rian Sidik (old) - Selasa, 08 Juli 2014 | 08:48
Tips Merawat Sepatu Sehari hari
Rian Sidik (old)

Tips Merawat Sepatu Sehari hari

Kondisi cuaca lagi nggak oke, nih! Kadang sinar terik matahari sudah dimulai sejaka pagi hari. Tapi, nggak lama, cuaca bisa aja berubah jadi hujan besar, sampai bikin macet dan banjir. Huah, bikin bete, sih, pasti! Apalagi kalau kita lagi banyak kegiatan di luar, biasanya kalau sudah banjir, sepatu kita jadi suka basah, dan bisa aja rusak!

Nah, dengan kondisi cuaca yang nggak menentu seperti sekarang ini, ada baiknya, buat kita yang memang pecinta sepatu wajib memeberikan perhatian lebih buat alas kaki favorit kita itu.

Apalagi yang sering menggunakan sepatu kesayangan untuk aktivitas sehari-hari, wajib baca tips-tips berikut ini, nih. Sepatu jadi awet, walaupun terus digunakan buat gaya maksimal sehari-hari. Check this out!

1. Hindari pemakaian sepatu selama dua hari berturut-turut. Saran ini bukan tanpa alasan, lho, idealnya sepatu wajib dikasih waktu nggak kurang dari 24 jam supaya bisa kembali "normal" setelah digunakan seharian.

2. Kalau kebutalan alas sepatu kita itu tebel, sebaiknya jangan digunain waktu nyetir. Gesekan alas sepatu kita dengan lantai mobil berpotensi mempercepat penipisan alas sepatu kita.

3. Nah, kalau habis hujan-hujanan, pastikan sepatu kita itu benar-benar kering sebelum kita gunakan lagi. Karena kalau belum kering total, kelembapan yang ada di sepatu bisa membuat kaki kita berjamur.

4. Kalau kulit sepatu kita sudah nggak kinclong lagi, sempetin waktu deh buat nyemir sambil nyikat. Bukan masalah enak atau nggak dilihat, tapi semir sepatu bisa membuat kelenturan dan keawetan kulit.

5. Bagian sol sepatu adalah yang paling cepat rusak, maklum paling sering nyium aspal, dan nahan berat badan kita. Kalau sol sudah mulai jebol, langsung deh diperbaiki. Jangn sampai nanti makin lebar, dan bikin males dipake lagi sepatunya.

6.Ini tambahan buat sepatu yang sering banget kita pake, nggak ada salahnya untuk nambahin lapisan kain di dalamnya. Biar awet, bos!

7. Oh, iya, ini juga penting, nih. Usahain kita selalu pake kaos kaki. Soalnya, ini demi kebersihan kita juga. Apalagi kalau kita termasuk yang gampang berkeringat, biar kotoran, debu, atau kuman nggak gampang nempel, man!'

8. Terakhir, nih, ternyata cara kita jalan juga mempengaruhi umur sepatu, bro! Maka, usahain kalau jalan tuh jangan diseret. Apalagi yang suka nendang-nendang barang nggak jelas. Duh, dikurangin bisa keles. Hahaha....

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest