Follow Us

"Tiki-Taka" Barcelona Libas The Citizens di Etihad

Rian Sidik (old) - Selasa, 18 Februari 2014 | 21:37
Tiki Taka Barcelona Libas The Citizens di Etihad
Rian Sidik (old)

Tiki Taka Barcelona Libas The Citizens di Etihad

Barcelona sukses menuai hasil positif di leg pertama babak 16 Liga Champions, Selasa (18/2) waktu setempat. Melawat ke kandang Manchester City, pasukan Gerardo Martino menang dengan skor 2-0.

Sang bintang, Lionel Messi menjadi pahlawan bagi Blaugrana usai sepakan 12 pasnya gagal dibendung oleh Joe Hart. Dengan hasil ini, mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos.

Sejak awal laga, Barcelona sudah menguasai jalannya pertandingan. Permainan tiki taka diperagakan oleh trio lini tengah, Xavi Hernandez, Andres Iniesta dan Cesc Fabrgeas.

Peluang terbaik Barcelona didapatkan oleh Lionel Messi pada menit ke-31. Tendangan bebasnya hanya membentur mistar gawang Hart.

Usai bermain kacamata di babak pertama, Barcelona baru menggeber kekuatan mereka di babak kedua. Hal ini membuat The Citizens semakin tertekan dan makin rajin membuat kesalahan.

Puncaknya terjadi di menit ke-51 saat Martín Demichelis melanggar Messi di kotak penalti sendiri yang langsung berbuah kartu merah. La Messiah yang ditunjuk sebagai algojo mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. 1-0.

Barcelona semakin perkasa di menit-menit akhir. Usai Dani Alves mencetak gol pamungkas memanfaatkan sodoran Neymar di menit ke-90. 2-0. Hingga akhir laga, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan sang tamu.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest