Follow Us

Sikat Chelsea, The Citizens Mulus

Rian Sidik (old) - Minggu, 16 Februari 2014 | 04:07
Sikat Chelsea The Citizens Mulus
Rian Sidik (old)

Sikat Chelsea The Citizens Mulus

Dendam itu akhirnya terbalaskan. Manchester City memastikan satu tempat di babak keenam Piala FA setelah menaklukan Chelsea dengan 2-0 (15/2).

Manajer Man. City melakukan beberapa perubahan dalam susunan skuadnya. Alvaro Negredo yang biasanya tampil sebagai starter justru duduk di bangku cadangan, dan perannya diambil alih oleh Stevan Jovetic.

Sedangkan di kubu Chelsea, Jose Mourinho justru memilih untuk memainkan Obi Mikel untuk menemani Nemanja Matic di pos gelandang bertahan. Selain itu, peran Oscar juga digantikan oleh Willian yang bermain lebih ke tengah.

Kedua tim bermain cukup alot pada 15 menit pertama. Ancaman pertama datang dari kaki Jovetic. Tetapi tembakannya, yang memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Yaya Toure, masih membentur mistar gawang.

Tiga menit berselang, Jovetic membayar lunas kegagalan tersebut. Menerima umpan manis David Silva, pemain asal Montenegro ini sukses menaklukan Petr Cech dengan sepakan kaki kanannya.

Strategi pressing ketat yang diterapkan pasukan The Citizens terbukti cukup ampuh. Sepanjang 45 menit pertama, Chelsea hanya melepaskan satu tembakan. Babak pertama berakhir dengan keunggulan tuan rumah.

Melihat buntunya serangan, Mourinho pun memasukkan Mohamed Salah dan Fernando Torres guna menggantikan Samuel Eto'o dan Ramires.

Di kubu tuan rumah, Pellegrini justru menarik sang pencetak gol dan memasang Samir Nasri untuk menambah variasi serangan di tengah.

Keputusan tersebut terbukti jitu. Enam menit berada di lapangan, Nasri pun menggenapkan keunggulan Man. City menjadi 2-0. Kerjasama umpan satu duanya dengan Silva dituntaskan dengan sempurna oleh pemain asal Prancis ini.

Kendati saling serang di menit-menit akhir, tak ada gol lagi yang tercipta. Satu tiket ke babak selanjutnya menjadi milik The Citizens

Editor : Rian Sidik (old)

Baca Lainnya

Latest