Follow Us

5 Hal yang Menjadikan Bandung Kota Teknopolis

iamalvin - Sabtu, 21 Maret 2015 | 10:11
5 Hal yang Menjadikan Bandung Kota Teknopolis
iamalvin

5 Hal yang Menjadikan Bandung Kota Teknopolis

Udah hal yang wajar kalau Indonesia itu adalah salah satu pengguna internet terbanyak di dunia. Jakarta sendiri adalah yang nomor satu di Indonesia, disusul Bandung yang jadi kota nomor dua terbanyak pengguna internetnya. Tapi, cuma Bandung kota teknopolis.

Kata siapa sih?

Nggak lain nggak bukan itu adalah kata Walikota Bandung, Kang Ridwan Kamil dalam peluncuran layanan XL 4G LTE yang dihelat di Paris Van Java, Sukajadi, Bandung Jum'at (20/3) lalu.

Salah satu sosok walikota idaman masyarakat Indonesia ini mengakui kalau Bandung sudah memiliki layanan 4G LTE yang baik, kota berjuluk Kota Kembang ini siap menjadi Kota Teknopolis.

"Dengan 4G LTE indeks kebahagiaan warga Bandung akan meningkat pesat. Di Bandung sudah saya sediakan banyak wifi di taman ya, jadi warga Bandung memang sudah menjadi salah satu yang terbanyak pakai internet," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

Bukan karena banyak yang pakai internet aja di kota Bandung, tapi juga karena layanan yang mendukung. Seperti yang terakhir, provider XL nih, yang lagi gencar menyebarkan layanan 4G LTE milik mereka.

"Sudah sejak lama Bandung terkenal sebagai trend setter produk kreatif di Indonesia. Industri kreatif begitu berkembang di kota ini dari masa ke masa dan menjadi salah satu penopang utama perekonomian kota ini. XL dengan sangat terbuka akan mendukung program Pemda Kota Bandung untuk membangun industri kreatif yang lebih maju dengan menyediakan layanan internet cepat. Dukungan layanan kami ini juga bisa dimanfaatkan untuk membangun e-goverment serta "blusukan digital" seperti yang dilakukan pak walikota, yang pada intinya akan menunjang aktivitas Pemerintah Kota Bandung," ujar Pak Ongki Kurniawan, Direktur Service Manajemen XL.

Waktu kru HAI mengunjungi kota yang terkenal dengan dua universitasnya, Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Padjadjaran ini, memang layanan sinyal 4G LTE di Bandung udah kenceng banget. Apalagi pas nyoba di peluncuran XL 4G LTE ini kecepatannya mencapai 100 Mbps. Pantes lah kalau disebut Bandung Kota Teknopolis!

Nih, biar nggak penasaran, ini dia alasan kenapa Bandung siap jadi Kota Teknopolis!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest