Follow Us

Proses Pencarian Peneliti Muda Kembali Dimulai!

Rian Sidik (old) - Rabu, 02 Oktober 2013 | 14:16
Proses Pencarian Peneliti Muda Kembali Dimulai
Rian Sidik (old)

Proses Pencarian Peneliti Muda Kembali Dimulai

Rabu pagi ini, (2/10), baru saja dilangsungkan opening ceremony Young Scientists Competiiton yang merupakan kerja sama antara Pudak Scientific dan Center of Young Scientists Competition (YSC) 2013. YCS merupakan ajang adu kemampuan penelitimuda berusia 13-19 tahun dalam mempresentasikan hasil penelitian yang telah dilakukan.

Nah, lomba ini sendiri bertujuan untuk mendapatkan siswa dengan presentasi penelitian yang unggul dari wilayah Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Sumatera, Kalimantan, Nusa Tenggara dan Sulawesi.

"Pada dasarnya Pudak Scientific melalui lomba YSC ingin menunjukkan dukungan penuhnya atas perkembangan sains di Indonesia. Melalui lomba semacam ini, kami ingin menumbuhkan rasa kecintaan anak terhadap sains sejak dini. Sebab, sebuah negara yang berkualitas biasanya memiliki dasar sains yang kuat," ujar Ronald Melone, Direksi Pudak Scientific dalam acara opening ceremony YSC (2/10) di Laboratorium Pudak Scientific, Bandung.

Penyataan senada dilontarkan oleh Direktur Center of Young Scientists Surya University, Monika Raharti. "YSC merupakan salah satu cara untuk mencapai visi Center of Young Scientists, yaitu membentuk karakter unggul peneliti belia meuju program 30 ribu doktor di tahun 2030. Tak dapat kita pungkiri, masa depan Indonesia juga terletak di tangan para peneliti muda. Dengan kombinasi karakter unggul dan kemampuan riset yang di atas rata-rata, maka para peneliti belia ini akan mampu menjadi pemimpin-pemimpin terbaik Indonesia."

Nah, mudah-mudahan saja, lewat ajang ini bakal ditemukan calon pemimpin-pemimpin terbaik yang akan memajukan Indonesia di masa depan. Amin!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest