Follow Us

Mendengar Musik dengan Pengeras Suara tanpa Aliran Listrik

Dok Grid - Selasa, 17 Juni 2014 | 07:02
Mendengar Musik dengan Pengeras Suara tanpa Aliran Listrik
Hai Online

Mendengar Musik dengan Pengeras Suara tanpa Aliran Listrik

Teknologi canggih biasanya selalu dekat sama penggunaan tenaga listrik. Padahal nggak selalu harus begitu, contohnya adalah Cueva Passive Speaker. Dengan alat ini, kamu bisa mendengarkan musik favorit tanpa menggunakan listrik. Yes, it's environmentally friendly!

Cueva adalah sebuah dock atau penyangga khusus untuk iPhone atau iPod Touch yang juga berfungsi sebagai speaker (pengeras suara). Bentuknya terinspirasi dari namanya yang berasal dari kata 'cave' yang berarti gua, dengan tambahan dua lubang layaknya speaker.

Kamu percaya ini tanpa listrik? Faktanya memang demikian. Alat yang terbuat dari kayu ini memiliki ruang akustik seperti yang umumnya ada pada alat musik gitar atau biola. Saat kamu meletakkan iPhone pada dock di bagian tengah Cueva dan musik diputar, speaker di bagian bawah iPhone akan mengeluarkan suara yang merambat ke dalam ruang akustik, lalu keluar melalui dua lubang yang berfungsi membesarkan volume suara. Unbelievable!

Meskipun tanpa listrik, suara yang dihasilkan oleh alat ini sama keras dan jelasnya dengan speaker lain. Dengan ruang akustik yang ada, Cueva mampu menghasilkan suara sebesar 5 sampai 15 desibel atau mampu meningkatkan volume hingga tiga kali lipat.

Selain itu, terdapat pula socket charger, sehingga kamu bisa mendengarkan musik sambil mengisi baterai. Cueva Passive Speaker terdiri dari dua jenis, yaitu Cueva Grande Dark dan Cueva Grande Light yang memiliki perbedaan dari segi warna.

Jangan khawatir, penggunaan material kayunya berkualitas dan asli Indonesia. Misalnya Cueva Grande Dark yang terbuat dari kayu Sonokeling, sedangkan Cueva Grande Light dari perpaduan kayu Sonokeling dan Sungkai.

Dengan serat dan warna alami yang dimiliki kedua kayu tersebut, Cueva tidak perlu lagi diberikan cat pewarna. Selain itu, kayu Sungkai dan Sonokeling termasuk jenis kayu tonewood yang memang diperuntukkan sebagai material khusus pembuatan alat akustik dan instrumen.

Cueva Passive Speaker memiliki ukuran yang cukup kecil (222 mm x 90 mm x 80 mm), sehingga mudah dibawa ke manapun. Alat ini kompartibel untuk iPod Touch 5th generation, iPhone 4, 4S, 5, 5S, dan 5C.

Untuk menyempurnakan kenikmatan mendengarkan musik, Cueva juga menawarkan aplikasi Cueva Music Player yang bisa kamu unduh. Keunikan music player ini adalah kamu bisa memutar musik berdasarkan mood atau suasana hati yang sedang dirasakan, seperti senang, sedih, marah ataupun bosan. Dengan aplikasi ini, kamu tidak perlu menghabiskan memori iPhone untuk menyimpan lagu, sebab Cueva Music Player menggunakan sistem streaming melalui internet.

Yang membanggakan, Cueva adalah produk buatan anak negeri, yaitu teman-teman mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) yang tergabung dalam Earth.co. Bagi kamu yang menyukai gaya hidup go green, menggunakan produk ini akan memberikan kepuasan batin tersendiri. Kamu tetap gaul mendengarkan musik terkini, tanpa khawatir menghitung karbon yang harus dihasilkan dari penggunaan listrik.

Tertarik? Kamu bisa menebus Cueva Grande Dark atau Grande Light ini dengan harga Rp.780 ribu melalui www.thisiscueva.com.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest