Follow Us

The Conjuring, Tokoh di Balik Kisah The Amityville Horror

Rian Sidik (old) - Minggu, 28 Juli 2013 | 16:58
The Conjuring Tokoh di Balik Kisah The Amityville Horror
Rian Sidik (old)

The Conjuring Tokoh di Balik Kisah The Amityville Horror

Para pecinta film horror pasti tidak asing dengan film The Amityville Horror, film horror paling horror sepanjang masa. Tapi mungkin tidak semua pecinta film horror tahu siapa dibalik kisah horror tersebut, dan siapa yang pertama mengungkapnya. Mereka adalah sepasang suami istri yang dikenal dengan sebutan The Warren, Ed dan Lorraine Warren.

Ketika The Warren pada mesin pencari Google dan lo akan dapat banyak informasi tentang suami istri fenomal tersebut. Tetapi secara ringkas, The Warren adalah pasangan yang terkenal karena aktivitasnya sebagai pemburu, investigator dan pengusir setan. Ed Warren adalah seorang demonologist yang mampu mengusir hantu dari suatu tempat dan tubuh manusia.

Ia bahkan satu-satunya pengusir setan dari kalangan non-pendeta yang diakui oleh gereja Katholik. Lorraine Warren adalah seorang cenayang. Ia mampu melihat dan merasakan makhluk-makhluk ghaib dan mampu membaca hal-hal ghaib yang pernah terjadi di suatu tempat. Ia juga dikenal sebagai clairvoyant, yaitu seseorang yang memiliki kemampuan khusus dalam melihat masa depan, terkait dengan nasib manusia, benda, tempat dan peristiwa.

Ed dan Lorraine telah menerbitkan banyak buku yang berkaitan dengan hasil investigasinya terkait makhluk ghaib, mereka juga sering mengadakan seminar untuk hal yang sama. Mereka mengaku telah melakukan lebih dari 1000 investigasi terhadap kasus mistis, tetapi ada satu cerita yang tak pernah mereka ceritakan pada siapapun, baik dalam seminar maupun dalam buku yang mereka terbitkan, tetapi mereka menceritakan semuanya dalam The Conjuring.

Kisah rahasia tersebut ditulis oleh Hayes bersuadara, Chad dan Carey, yang sebelumnya menulis film remake horror, House of Wax. Film ini disutradarai oleh James Wan, tokoh yang keahliannya dalam menyutradarai film horror sudah tidak diragukan lagi karena keberhasilannya dalam film Saw dan Insidious. Ia kembali merekrut Patrick Wilson untuk bermain dalam The Conjuring dan memerankan Ed Warren. Vera Farmiga, sosok ibu dalam film Orphan, berperan sebagai Lorraine yang ia mainkan tanpa cela.

Pada akhir tahun 1979, seorang wanita bernama Carolyn Perron menghampiri Ed dan Lorraine. Ia meminta dengan sangat kepada keduanya agar mau datang ke rumahnya di Rhode Island, karena ada banyak keanehan terjadi di rumah yang belum lama ia dan keluarganya tempati. Awalnya Ed merasa ragu, tetapi setelah Carolyn mengatakan bahwa ini demi keselamatan anak-anaknya, Lorraine merasa tersentuh dan memastikan bahwa mereka berdua akan datang.

Begitu memasuki rumah, Lorraine langsung merasakan sesuatu yang mengancam. Ia melihat sosok hitam berpusar di sekitar anak-anak dan suami Carolyn. Ia bahkan merasakan bahwa pernah ada kegiatan sadis terjadi di gudang bawah tanah dan wanita gantung diri di pohon besar dekat danau.

Melalui investigasi yang Lorraine lakukan, mereka berhasil mengungkapkan bahwa keluarga yang sebelumnya menempati rumah keluarga Perron adalah seorang penganut setan yang rela melakukan apa saja demi mendapat pengakuan khusus, termasuk membunuh anaknya yang berumur 7 bulan. Hasil investigasi tersebut membuat The Warren semakin serius menangani kasus ini, yang tanpa disadari ternyata justru membahayakan anak perempuan mereka, Judy.

Sejak film dimulai, rasa mendebarkan langsung dimulai karena suasana mistis dari musik pengiring film, serta adanya kehadiran Annabel, boneka porcelain setinggi anak 5 tahun. Film yang sudah mulai tayang di bioskop Indonesia sejak 26 Juli ini berhasil membuat perasaan kita tidak sama lagi saat melihat atas lemari. So, watch your back and keep your eyes open, Kudos!

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest