Follow Us

Musikimia - Indonesia Adalah...

- Jumat, 13 Desember 2013 | 15:24
Musikimia Indonesia Adalah
Hai Online

Musikimia Indonesia Adalah

Cukup berat jika Musikimia nggak dipautkan sama sekali oleh Padi dimana 3/4 personelnya ada di dalamnya. Okelah ada Stephan Santoso yang bermain gitar dengan gaya yang berbeda tapi itu nggak cukup untuk membentuk sebuah identitas dari Musikimia sendiri. Ditambah Padi yang tengah nggak bergerak juga akhirnya mengharuskan Musikimia berpikir keras bagaimana untuk membedakannya. Entah benar atau salah, maka tema berbeda yang mereka pilih. Indonesia.

Kental terasa cara Musikimia untuk memunculkan sisi nasionalis mereka. Ini Dadaku dan Merdeka Sampai Mati musik dan liriknya menggebu dengan semangat Indonesia. Begitu juga dengan dua lagu yang mereka bawakan kembali, Kolam Susu dan Tanah Airku ditambah dengan puisi yang dibawakan Fadly, semakin mengena tentunya. Sedangkan Apakah Harus Seperti Ini hanya terasa sebagai jembatan paling aman untuk mengakrabkan diri dengan telinga penikmat musik lokal.

Overall nggak ada masalah dengan album ini. Hanya saja album ini akan lebih seru jika disesuaikan dengan timing serta momen yang tepat.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest