Follow Us

Fasilitas Sekolah Gratis PART I

Rian Sidik (old) - Senin, 30 September 2013 | 07:41
Fasilitas Sekolah Gratis PART I
Rian Sidik (old)

Fasilitas Sekolah Gratis PART I

"Semenjak sekolah gratis, gue merasa fasilitas yang ada di sekolah semakin nggak terurus, deh. Salah satunya aja AC yang ada di kelas-kelas sudah rusak, tapi sama sekali belum ada geliat untuk diperbaiki, tuh," curhat Sabrina, cewek dari SMAN 12 Jakarta.

Perasaan seperti itu nggak cuma dialami Sabrina di sekolahnya, beberapa teman lain di Jakarta dan beberapa kota lain yang pemerintah daerahnya telah mencanangkan sekolah gratis juga merasakan hal yang serupa.

"Peraturan dari pemerintah, kan, memang seperti itu, pihak sekolah negeri di Jakarta saat ini nggak boleh meminta apapun dari siswanya. Karena kalau melanggar, ya berarti sekolah melanggar peraturan pemerintah juga, jadinya sekarang mulai dari fasilitas hingga urusan dana dari sekolah untuk berbagai kegiatan jadi berkurang," curhat Hanina, salah satu anggota OSIS dari SMKN 48 Jakarta.

Waduh, kalau jadi banyak keluhan seperti ini, apa benar kita perlu sekolah gratis? Eittsss..., jangan ambil kesimpulan dulu, simak cerita lengkapnya di Hai Magazine edisi 39, yang terbit mulai hari ini, yah!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest