Follow Us

Tips-Tips Membuat Film Pendek

Rian Sidik (old) - Senin, 23 September 2013 | 09:32
Tips Tips Membuat Film Pendek
Rian Sidik (old)

Tips Tips Membuat Film Pendek

1. Buatlah cerita yang dekat dengan kalian. Buatlah konflik masalah sederajat pelajar agar kalian mendalami cerita dengan sangat sempurna. Biar ceritanya gampang dimengerti.

2. Mintalah bantuan dari teman atau kerabat kalian yang suka rela menjadi pemain atau kru dalam film pendek kalian. Lumayan bisa hemat budget.

3. Gunakan sekolah menjadi lokasi syuting. Hindari penggunaan lokasi syuting yang mengharuskan untuk menyewanya. Biasanya mahal.

4. Jika kalian syuting di lokasi tempat umum, dan nggak menyewa atau izin syuting. Maka bawalah alat dan perlengkapan lain yang mudah dibawa. Karena kalian harus siap-siap kabur apabila ada keamanan yang datang untuk mengusir kalian.

5. Alat syuting untuk film pendek janganlah terlalu banyak. Pakailah alat sesuai dengan kebutuhan film saja, bukan untuk pamer alat syuting.

6. Jadikan hari libur sebagai waktu syuting agar tidak mengganggu proses belajar mengajar di sekolah.

7. Jika semua tips sebelumnya tidak memungkinkan, buatlah proposal dan carilah producer film indie yang mau menangani biaya syuting film pendek kalian agar film kalian lebih dari sekedar film pendek sederhana.

Simak cerita lengkapnya di rubrik My School Page, cuma ada di Hai Magazine edisi 38, yang terbit senin, 23 September hari ini, yah!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest