Follow Us

Apakah Astronot Pakai Popok Saat di Ruang Angkasa?

Ega Hai - Jumat, 14 Maret 2014 | 05:00
Apakah Astronot Pakai Popok Saat di Ruang Angkasa
Ega Hai

Apakah Astronot Pakai Popok Saat di Ruang Angkasa

Banyak yang penasaran, saat astronot bertugas ke luar angkasa, apakah mereka pergi ke toilet? atau bagaimana kalau mereka ingin buang hajat? Seperti yang kita tahu, di luar angkasa nggak ada gravitasi dan pakaian yang astronot pakai itu membutuhkan waktu ekstra untuk membukanya.

Pertanyaan iseng yang sering terlintas dibenak kita itu terjawab sudah. Ternyata astronot memakai popok selama di ruang angkasa.

"Ha, aku nggak memakainya sekarang, tapi itu (pampers) sangat membantu," ujar sang astornot, Mike Massimino, dilansir DigitalSpy, Jumat (14/3).

"Saat kamu berjalan ke luar angkasa, hal terakhir sebelum kamu memakai baju astronot adalah pergi ke toilet. Jadi tentang popok, kamu memakainya jika memang harus memakainnya. Bisa saja nggak pakai, tapi itu back-up plan jika kamu membutuhkannya," papar Mike lagi.

Hal itu juga dibenarkan oleh mantan astronot NASA, Catherine Coleman. Wanita 53 tahun tersebut mengatakan fakta tersebut membuat anaknya tertawa. "Anak saya menemukan semuanya cukup lucu," ucapnya.

Editor : Ega Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest