Follow Us

Jadi Volunteer Konser itu Seru

iamalvin - Kamis, 15 Januari 2015 | 06:10
Jadi Volunteer Konser itu Seru
iamalvin

Jadi Volunteer Konser itu Seru

Bagian 1

Seringkali ketika idola kita manggung di negeri ini, kita nggak bisa terlalu dekat. Nggak semua pesohor dari nagri mau menggelar meet and greet, signing event, bahkan terkadang minta foto bareng saat papasan saja dilarang. Mayoritas alasannya, sih, gara-gara keamanan. Tentunya si artis punya peraturan tersendiri mengenai privasinya. Kita hanya bisa melihat mereka dari depan panggung. Cara bisa dekat gimana? Jadi volunteer konser, seru lho!

Jadi volunteer konser selain bisa dekat dengan idola, kita membantunya di panggung, dibayar pula. Kalau nggak tau gimana caranya, belajar, nih, sama Andre. Tahun 2011 silam, di sela-sela kesibukannya menjadi mahasiswa semester awal sebuah sekolah tinggi swasta di Jakarta, ia menjadi volunteer di gelaran Java Rockin'Land (JRL) 2011, yang diadakan 22-24 Juli 2011 silam.

"Kebetulan pekerjaannya sama dengan bidang bokap gue, dan bisa nyambi dengerin musik juga," tutur cowok ini kepada HAI. Beruntungnya, festival Java Rockin'Land 2011 menampilkan dua band favoritnya, The Cranberries dan Frente.

Jadi volunteer di JRL ternyata nggak susah-susah amat. Saat itu Andre melamar menjadi volunteerlewat website www.javarockinland.com. Mengisi biodata, mengunggah foto, dan mencentang bagian productiondi formulir volunteer-nya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest